Srikandi Hukum itu Berusia 90 Tahun; Catatan Asro Kamal Rokan

oleh -

Srikandi Hukum itu Berusia 90 Tahun; Catatan Asro Kamal Rokan

– Suaranya jelas, lantang, dan sangat lancar menyampaikan buah pikirannya. Setiap selesai shalat subuh membaca Al-Quran. Alhamdulillah, usia Prof Dr Mariam Darus Badrulzaman, SH, FCBArb, genap 90 tahun, Jumat (12/11/21) pagi.

Dalam usia sepuh itu, Ibu Mariam tetap aktif memberi kuliah di Sekolah Tinggi Hukum Militer di Jakarta. Ibu Mariam Darus, seperti dituturkan Prof Dr OK Saidin SH.M.Hum — yang pernah menjadi asistennya — Ibu Mariam Darus setiap selesai shalat Subuh membaca Al Quran, setelah itu berjalan kaki pagi di kompleks perumahannya di Bintaro, Jakarta, kemudian membaca buku, menulis, dan mengajar. Ini sudah dilakukannya selama sekitar 50 tahun.

Dan, juga menyanyi. Menjelang berakhir acara, Ibu Meriam mengajak yang hadir sama-sama menyanyikan lagu “Rindu Lukisan” karya Ismail Marzuki. Suaranya sangat jelas.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 153 154 155 156, Subtema 4: Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara, Pembelajaran 3

Acara syukuran dan peluncuran buku Ibu Maiam berjudul “Akademisi Tangguh yang tidak Henti Berkarya Sempena 90 Tahun Prof Mariam Darus” merupakan inisiatif Prof OK Saidin, yang pernah menjadi asisten Ibu Mariam. Lebih dari 230 orang hadir melalui zoom, Jumat pagi, di antaranya Rektor USU Dr Muryanto Amin, Wakil Rektor Dr Edy Ikhsan, Prof Remy Syahdeni, Prof Dr Tan Kamelo, Prof Dr Johar Arifin, Prof Muhammad Nur, dan para akademisi dari berbagai universitas di Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.