Sriwijaya FC sesumbar punya lini depan terbaik di Indonesia

by -
Sriwijaya FC sesumbar punya lini depan terbaik di Indonesia

SEMANGAT Palembang – Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa sesumbar dengan mengatakan bahwa timnya memiliki barisan penyerang terbaik di Indonesia, yang menjadi modal untuk mencuri poin di kandang Persib Bandung, Sabtu (29/04).

“Kami memiliki pemain depan berkualitas terbaik di Indonesia, ada Hilton (Moreira) dan Beto (Alberto Goncalves). Ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim,” kata Lessa di Palembang, hari ini.

Beto menjadi top skor dalam ajang Torabika Soccer Champhionship 2016, sementara Hilton sejauh ini telah mengemas dua gol dari dua pertandingan. Kedua pemain diperkirakan semakin padu musim ini karena telah tiga tahun bersama membela Sriwijaya.

Lantaran itu pula, pelatih Brasil ini tidak terlalu ambil pusing dengan hadirnya dua pemain asing di Maung Bandung yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Selain itu, mantan asisten pelatih Persipura, Jacsen F. Tiago, ini juga percaya bahwa kekuatan tim sejatinya ada pada cara bermain yang koletif.

“Persib Bandung bukan persoalan satu atau dua orang. Begitu pula dengan Sriwijaya FC. Tidak masalah tim kami tidak ada marquee player karena saya yakin tim ini mampu bermain kolektif,” ujar dia.

Sriwijaya FC dijadwalkan akan melakoni laga ketiga Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Laga menjadi sangat penting bagi Laskar Wong Kito untuk mempertahankan torehan positif yang diraih pada dua laga sebelumnya, yakni hasil imbang 1-1 di kandang Semen Padang FC dan tiga poin di kandang sendiri dengan mengalahkan Borneo FC 1-0.

Sementara sebaliknya, Persib Bandung ditahan imbang PS TNI 2-2 di kandang lawan pada laga terakhir.

Menurut Lessa, timnya telah melakukan persiapan matang untuk meraih poin di kandang Persib, salah satunya membenahi semua sektor yakni belakang, tengah, dan depan.

“Saya gabung dengan tim baru tiga minggu, jadi waktu saya mepet sekali. Yang menjadi prioritas utama saya, awalnya sektor belakang dan tengah. Tapi kini sudah beralih ke depan, dan saat ini semua sektor sudah pas,” ujar dia. (sumber:RIMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.