Subuh Mubaraqah di Masjid Baitul Hikmah Padang Panjang

by -

Semangatnews, Padang Panjang –Hujan deras beberapa jam jelang subuh, menyisakan udara dingin menusuk kulit yang menyelimuti Kota Padang Panjang, Minggu, (12/1/2020).

Kendati begitu, suara azan Subuh tetap menggema di bumi Serambi Mekah. Para pejuang subuh tetap melangkah menembus dinginnya hari.

Di Masjid Baitul Hikmah Kebun Sikolos, Kelurahan Kampung Manggis, para jemaah telah ramai memadati saf – saf yang membuat mesjid itu penuh.

Jemaah tak hanya dari lansia saja, banyak anak – anak yang hadir hari itu. Dari Pemko Padang Panjang, hadir Asisten II Iriansyah Tanjung yang mewakili Walikota. Di saat bersamaan Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bertugas di luar kota.

Iriansyah Tanjung saat menyampaikan amanat dari Walikota mengatakan, kegiatan Subuh Mubaraqah merupakan upaya untuk memakmurkan masjid.

Kegiatan itu merupakan satu dari program Gelora Serambi Mekah.
Adapun program lainnya, Maghrib Mengaji, Kampung Tahfizh dan Smart Surau.

” Semoga nilai nilai keislaman makin tumbuh dan berkembang serta Nuansa Serambi Mekah betul betul hidup hingga menjadi ciri khas warga Kota Padang Panjang ,” ungkap Asisten II.

Subuh Mubaraqah itu , kata Iriansyah Tanjung, juga merupakan wadah untuk saling bertukar informasi antara pemerintah dan masyarakat.

Hadir sebagai penceramah bakda Shalat Subuh Ustazah Laila Rahmadani dari Diniyyah Puteri.

Ustazah Laila Rahmadani menyampaikan pentingnya mempersiapkan tumbuh kembang anak menjelang aqil baligh, agar menjadi anak yang saleh dan berilmu.

Menurutnya, Manusia dilengkapi perangkat sel otak yang mumpuni , hal itu perlu di jaga perkembangannya dan diisi dengan ilmu yang bermanfaat. Maka jika hal itu dipersiapkan menjelang baligh, perkembangan anak akan baik.

Disisi lain, ada potensi baik dan buruk dalam tubuh manusia . Oleh karena itu , perlu perkuat potensi baik, pertipis potensi buruk.

“Orang tua harus perhatian bekerja keras mendidik anak sebelum mereka baligh,” katanya. (Hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.