Sudah Cair, Cara Login dan Cek BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan, Disalurkan Mulai Pekan Lalu

oleh -
Perubahan nama BPJS Ketenagakerjaan menjadi BP Jamsostek. (Foto: Dok. Istimewa)

SEMANGATNEWS.COM – Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sudah cair mulai pekan lalu. Cek cara login dan cek statusnya di www.bpjsketenagakerjaan.go.id

BSU subsidi gaji sebesar Rp1 juta mulai pekan lalu yang disalurkan kepada satu juta orang pada tahap pertama ini.

BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada 8 juta lebih pekerja yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan berada di daerah yang masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4.

Bantuan diberikan kepada pekerja yang memiliki upah di bawah 3,5 juta.

Baca Juga:  Daftar Hari Besar Nasional Bulan November 2021

Agar memudahkan peserta mengetahui dirinya berhak atau tidak atas dana yang dikucurkan pemerintah tersebut, terdapat sejumlah cara untuk mengecek statusnya.

Dari data yang dihimpun dari BPJS Ketenagakerjaan, pemerintah telah menerima satu juta data calon penerima dari total 8,73 juta pekerja atau buruh.

Data penerima bantuan diambil dari data BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan 30 Juni 2021, hanya peserta yang telah terdaftar hingga waktu tersebut dan memenuhi syarat saja yang berhak menerima BSU.

Baca Juga:  Daftar Segera dan Terima Uang Rp 2 Juta ! - BLT Anak Sekolah Online

Penerima BSU juga diprioritaskan bagi pekerja yang belum menerima program Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan produktif usaha mikro (BPUM).

Data tersebut telah mendapatkan verifikasi dan validasi oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai kriteria dan persyaratan yang ditentukan oleh peraturan menteri tenaga kerja (Permenaker) nomor 16 tahun 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.