Sukseskan Regsosek 2022, Wali Kota Hendri Septa Jalani Pendataan BPS

by -

Sukseskan Regsosek 2022, Wali Kota Hendri Septa Jalani Pendataan BPS

SEMANGATNEWS.COM- Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk menyukseskan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang.

Hal itu dikatakan Wako pada Rabu (26/10/2022) ketika dilakukan pendataan kepada Wali Kota Padang Hendri Septa dan keluarga di Rumah Dinas Wali Kota, Jl.A.Yani No.11 Padang.

Wako Hendri Septa yang saat itu didampingi Ketua TP PKK Padang Ny.Genny Hendri Septa mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk menyukseskan Regsosek 2022 dengan memberikan data yang benar dan jelas kepada petugas BPS.

“Mari kita sukseskan Regsosek 2022 dengan memberikan data yang benar dan jelas kepada petugas. Mohon diterima dan dilayani mereka dengan baik saat bertugas,” imbau Wako.

Sementara itu Kepala BPS Kota Padang Alfianto menjelaskan, Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

“Informasi yang dikumpulkan dalam pendataan erat kaitannya dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat serta geografis.Tak hanya itu kondisi perumahan dan sanitasi air bersih serta kepemilikan aset didata, kondisi kerentanan kelompok penduduk, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan, dan informasi sosial ekonomi lainnya juga didata,” jelasnya.

“Pendataan awal Regsosek Tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 1 bulan, yaitu dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022,” lanjutnya.

“Jumlah petugas yang akan diturunkan untuk pendataan awal Regsosek ini adalah sebanyak 1308 orang, dengan target sekitar 247 ribu KK di seluruh Kota Padang,” tukuknya. (Zal/Prokopim Pdg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.