Sumatera Barat Akan Jadi Pilot Project Pelayanan KUA Nasional

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kabar gembira hampiri jajaran KUA se Sumatra Barat. Dimana Sumatra Barat akan dijadikan pilot project pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) tingkat nasional tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatra Barat, H. Helmi saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Layanan Mutu KUA, Kamis (28/10) di Hotel Hayam Wuruk Padang.

Baca Juga:  DEWAN PERS : PENGUJIAN JUDICIAL REVIEW UU PERS NO.40 TAHUN 1999 DI MK RI ADALAH PEMBANGKANGAN

Ditunjuknya Sumatra Barat (Sumbar) sebagai pilot project bersamaan dengan Kanwil Kemenag DKI yang juga dipilih sebagai pilot project dalam integritas. Dikatakan Kakanwil Tim Kemenag RI menilai Sumatra Barat sudah melaksanakan pelayanan nikah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Menyikapi hal itu, Kakanwil minta jajaran KUA se Sumatra Barat memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat. Karena dengan ditunjuknya Sumbar sebagai pilot project semestinya mendorong jajaran Kemenag Sumbar khususnya KUA dalam meningkatkan dan memperbaiki layanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 87 88 89 90 91 92 93, Subtema 2: Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah, Pembelajaran 5

“Untuk itu berikan layanan maksimal. Ndak bana dapek kandak urang tu yang penting hatinyo sanang kalua dari kantua awak (walaupun keinginannya belum terkabulkan yang penting hatinya senang keluar dari kantor kita). Gunakan prinsip senyum sapa salam sopan dan santun. Jangan sampai kita dipidanakan karena tidak memberikan layanan kepada masyarakat,” ungkap Kakanwil.

Baca Juga:  SIARAN PERS DEWAN KEHORMATAN PWI PUSAT : Perlindungan Terhadap Sumber Berita Adalah Martabat Wartawan

“Ke depan kita menginginkan bagaimana di KUA kecamatan itu menjadi pusat layanan masyarakat terkemuka ditingkat kecamatan,” imbuh Helmi didampingi Kepala Bidang Urusan Agama Islam, H. Edison dan Koordinator Bina Lembaga yang juga Analis kebijakan, Yosef Chairul.

No More Posts Available.

No more pages to load.