Sumbar Kecolongan Ada Acara Kebaktian di Anjungan TMII

by -

Sumbar Kecolongan Ada Acara Kebaktian di Anjungan TMII

Semangatnews,Taman Mini – Pengelola Anjungan Sumatera Barat di Taman Mini, Jakarta kecolongan, karena tempat ini dijadikan acara Kebaktian agama lain, Senin 18 November 2019.
Entah siapa yang memberikan izin, acara itu digelar tanpa kendala, bahkan direkam oleh petugas keamanan dan vedio itu lalu viral di medsos.

Aib besar dan memalukan itu telah menimbulkan reaksi dari perantau Minang yang sangat menyesaljan adanya kejadian tersebut.

“Siapapun yang terlibat harus diberi sanksi,” tulis netizen kepada media ini.

Dengan begitu cepatnya viral peristiwa tersebut, maka datang penjelasan dari
Kadis Penghubung Andre Setiawan yang mengaku kecolongan dan sekalian minta maaf.

Berikut kami turunkan utuh penjelasannya, sbb;
Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.
Terkait dengan beredarnya informasi/ video acara Kebaktian di Balairung Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah, kami sampaikan hal sebagai berikut :

1. Kegiatan terjadi pada Hari Senin 18 November 2019. Hari Senin merupakan hari libur bagi seluruh staf di anjungan daerah sebagai pengganti hari kerja Sabtu dan Minggu, terkecuali bagi petugas keamanan.

2. Kegiatan tersebut tidak mempunyai izin resmi dari Pengelola Anjungan Sumatera Barat. Tanpa sepengetahuan pengelola, salah seorang staf anjungan yang tidak punya wewenang untuk memberikan izin, mempersilahkan acara karena panitia kegiatan berdalih acara tersebut adalah kegiatan sosial dan Family Gathering.

3. Pada saat acara berubah menjadi acara kebaktian, petugas keamanan langsung menegur dan meminta penyelenggara acara untuk menghentikan dan memindahkan kegiatan ke lokasi lain. Sempat terjadi ketegangan, namun akhirnya kegiatan dipindahkan ke Gedung Keong Mas TMII.

4. Kepada staf yang tanpa wewenang telah memberikan izin dan menyalahi prosedur, telah diberikan teguran dan diusulkan pemberian sanksi.

5. Kami selaku Pengelola Anjungan Sumatera Barat memohon maaf atas kejadian yang sangat memalukan ini.
Ttd,
Pengelola Anjungan Sumbar TMII.(zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.