Supardi sebagai Ketua DPRD dan Hidayat sebagai Ketua Fraksi

oleh -

Supardi sebagai Ketua DPRD dan Hidayat sebagai Ketua Fraksi

Semangatnews, Padang – Hal yang ditunggu-tunggu siapa yang bakal menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat Periode 2019-2024 terjawab sudah. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, mengeluarkan Surat Keputusan, menetapkan dua kader terbaik Partai Gerindra yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sumbar menjadi Ketua DPRD Sumbar dan Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Sumbar.

Dalam SK yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Gerindra H. Prabowo Subianto dan H. Ahmad Muzani, ditetapkan bahwa: Supardi sebagai Ketua DPRD dan Hidayat sebagai Ketua Fraksi.

Supardi, kepada BERITAMINANG.com, Kamis pagi, 12 September 2019, membenarkan ia ditunjuk dan diamanahkan oleh Partai menjadi Ketua DPRD Sumatera Barat periode 2019-2024. Supardi merupakan anggota DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh. Supardi merupakan kader Gerindra yang sudah malang melintang di dunia politik. Supardi merupakan anggota DPRD Sumbar dari Partai Gerindra periode 2014-2019. Dan ia kemudian terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sumbar kedua kalinya.

Supardi, menyebutkan, ia akan melaksanakan tugas-tugas kedewanan dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin. “Karena ini amanah besar bagi saya dan sekaligus kepercayaan dari Partai Gerindra. Jadi, saya akan menjalankan amanah ini sebaik mungkin dengan sungguh-sungguh,” tegasnya.

Sementara penunjukkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar kepada Hidayat, merupakan penunjukan kedua kalinya. Periode 2014-2019, Hidayat juga ditunjuk menjadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar. Ia dinilai berhasil dan mampu mengemban tugas ini dengan baik, lima tahun lalu.

(Ded)