Sutan Riska Kukuhkan Panitia MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kukuhkan panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XI tingkat Kabupaten Dharmasraya yang bakal digelar tanggal 10-11 November 2022 mendatang di kecamatan Padang Laweh.

Hadir dalam acara pengukuhan kepanitiaan, Rabu (14/9) Sekda Adlisman, Staf Ahli, Asisten, Ketua MUI, Camat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh panitia yang telah dikukuhkan sembari meminta untuk bekerja penuh keikhlasan, integritas yang tinggi, apa yang kita cita-citakan bersama tercapai dan mendapat balasan dari Allah SWT.

MTQ adalah program nasional yang merupakan sebuah upaya nyata untuk menyiapkan generasi yang cinta Al-Qur’an, mengamalkan kandungan di dalamnya, sehingga menjiwai dan menginspirasi setiap langkah masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dalam tata kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“MTQ yang kita laksanakan, bukanlah sekedar hajatan formalitas atau mengejar prestasi dan gelar juara. Tetapi yang lebih penting adalah momentum untuk mensyiarkan Al-Qur’an. Semakin meningkat kecintaan anak-anak dan generasi muda mempelajari, menghayati dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an,” harap Bupati.

Selain itu jelasnya, Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat kabupaten merupakan wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas MTQ untuk tingkat provinsi, nasional bahkan MTQ tingkat internasional.

“Harapan kita ini akan terwujud, tentu berkat kerjasama berbagai pihak dalam membina qori dan qoriah, hafizh hafizhah termasuk dukungan kita yang hadir pada saat ini,” sebut Bupati.

Bupati juga meminta kepada panitia untuk bisa mewujudkan Tri Sukses. Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pertanggung-jawaban.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.