Syafril Dt Rajo Api Inisiatif Kumpulkan Bantuan Dana Untuk Korban Kebakaran di Pagadih Palupuh

by -

Syafril Dt Rajo Api Inisiatif Kumpulkan Bantuan Dana Untuk Korban Kebakaran di Pagadih Palupuh

Semangatnews, Palupuh – Sehubungan dengan Musibah Kebakaran Selasa 12 Mei 2020 pukul 13.00 WIB milik Zulkarnain Dt. Muhamad 66 Tahun di Jorong Pagadih Hilia  Nagari Pagadih Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam yang menghabiskan 1 ( satu ) rumah dan isinya.

Anggota DPRD Agam asal pemilihan Palupuh Syafril, SE Dt Rajo Api bersama Ketua Penggerak UKM Palupuh Adelina Sovya,S.Ag pada saat yang sama juga telah melakukan pengalangan pengumpulan dana untuk membantu korban kebakaran tersebut.

“ Kita ikut prihatin dan berduka atas kejadian yang cukup memilukan hati. Disaat kita masih dalam menghadapi melawan wabah corona serta juga sedang menjalan ibadah puasa ramadhan. Kita ingin mengerakkan hati para dunsanak untuk membantu korban kebakaran ini agar mereka terbantu dalam kesedihan saat ini”, ajak Syafril dalam whastappnya, Selasa (12/5/2020).

Syafril ini juga mengatakan berinisiatif mengadakan Penggalangan dana untuk membangun rumah korban itu kembali dan juga untuk membantu meringankan  beban Nyiak Muhammad sampai Ekonomi dan kehidupan kembali pulih.

“ Bagi yang memiliki kelebihan dan mau ikut memberikan bantuannya dapat disalurkan melalui : BANK MANDIRI an. SYAFRIL No Rek : 111 000 646 9015 dan Bank BRI an Adelina Sovya Nomor Rekening : 5435  0102 7609 536. Kita berharap ini bagian dari keinginan besar kita bersama-sama ikut serta memajukan pembangunan kampung halaman Palupuh dalam suka dan duka. Dan saat ini walaupun hanya lewat whastapp group telah terkumpul dana sebesar Rp. 3.200.000 ( tiga juga dua ratus ribu rupiah) Selasa (12/5/2020) pukul 22.00 WIB.”, ujarnya.

Syafril juga sampaikan terima kasih atas partisipasi Bapak Ibu yang telah  berpatisipasi dan diharapkan para dunsanak yang lain menyusul hendaknya,  semoga menjadi amal ibadah, sehat sukses selalu dimudahkan reskinya dan urusannya, dimuliakan keluarganya Aamiin.

Berita Kebakaran

Ditengah duka corona mewabah, rumah yang dihuni 4 KK di Jorong Pagadih Hiliah Nagari Pagadih Kecamatan Palupuah kabupaten Agam dilahap sijago merah.

Kejadian pada Selasa 12/5 sekira jam 15.30 wib. Dari Informasi yang didapat dari Damkar Kabupaten Agam 4 KK penghuni rumah tersebut ,Z.Dt Muhammad, Nuraini, Syafri, Martono dan Martina. Sampai berita ini diturunkan data kerugian belum didapat karena tim masih dilokasi kejadian.

Pemadaman awal dilakukan warga sekitar dengan alat seadanya. Mengingat petugas pemadam untuk bisa mencapai lokasi memakan waktu cukup panjang. karena Jorong Pagadih Hilia Nagari Pagadih berbatasan lansung dengan Nagari Koto Tinggi Kecamatan gunuang Omeh Kabupaten Limapuluh Kota. Akses tim pemadam dari Kabupaten Agam ataupun dari Suliki Kabupaten Limapuluh Kota dikisaran 25 kilometer lebih dengan medan jalan sulit cerita Metrizal salah seorang kepala Jorong koto Tinggi Gunuang Omeh kepada BeritaSumbar saat mengabarkan ada kebakaran di Pagadih.

Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan api bisa diatasi tidak melebar ke rumah lainnya di sekitar sumber awal kebakaran, cerita Metrizal pada Selasa 12/5 sore. (beritasumbar/semangatnews)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.