Syafrizal Ucok Legowo, Alfiadi Pimpin PBSI Sumbar 4 Tahun Mendatang

oleh -
IMG-20200118-WA0067

Semangat,Padang,-Drs. H. Syafrizal Ucok, MM dengan legowo memberikan kesempatan kepada Alfiadi, S.Sos.,MM untuk memimpin Pengprov PBSI Sumbar periode 2020-2024. “Saya ikhlas tidak ikut berkompetisi dan mendukung Alfiadi untuk memimpin PBSI Sumbar,” kata Syafrizal Ucok dengan mata berkaca-kaca, Sabtu (18/1) dalam Musprov PBSI Sumbar di Hotel Daima, Padang.

 

Penyelenggaraan Musprov PBSI Sumbar 2020 berlangsung seru sejak awal dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi PP PBSI Edi Sukarno. Arah dukungan terhadap kandidat juga terbelah antara Syafrizal Ucok dan Alfiadi. Namun dalam dukungan tertulis yang diterima pimpinan sidang, dukungan terhadap Syafrizal Ucok lebih tinggi dibandingkan Alfiadi.

 

Menjelang proses pemilihan Ketua Umum Pengprov PBSI, Syafrizal Ucok berbisik kepada Alfiadi yang duduk di sampingnya. “Saya dukung Alfiadi untuk memimpin PBSI Sumbar ini ke depannya,” kata Syafrizal Ucok yang disambut tepuk tangan riuh peserta Musprov.

 

Syafrizal Ucok sendiri sudah empat periode memimpin PBSI Sumbar sejak tahun 2004 lalu. Saat ini, Syafrizal Ucok yang juga Kepala Dinas PMD Sumbar adalah Dewan Pengawas Pengurus Pusat PBSI 2016-2020.

 

Ketua PBSI terpilih Alfiadi dalam sambutannya mengatakan, akan bersungguh-sungguh memimpin PBSI Sumbar selama 4 tahun ke depan. “Saya tidak bisa sendiri, mohon dukungan dari Pengkab/Pengkot dan masyarakat bulutangkis Sumbar,” kata Alfiadi, yang sehari hari adalah Kepala Satpol PP Kota Padang.

 

Musprov PBSI Sumbar 2020 yang berlangsung lancar ini dihadiri PP PBSI yang diwakili Ketua Bidang Organisasi Edy Sukarno, Sekretaris KONI Irnaldi Samin, SH., Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sumbar Drs. Bustavidia, MM., Sekretaris FORMI Sumbar Drs. Sigit Yanuar dan tokoh bulutangkis Sumbar H. Syahril dan Sindra Sin. (zln)