Syafrizal Ucok Minta Optimalkan Posko Nagari untuk Berantas Covid-19

oleh -

Syafrizal Ucok Minta Optimalkan Posko Nagari untuk Berantas Covid-19

SEMANGATNEWS.COM-Makin tingginya angka Covid-19 di Sumbar akhir-akhir ini, membuat semua pihak harus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Salah satu cara yang ampuh adalah memaksimalkan fungsi Posko Nagari, yang dibiayai oleh Dana Desa 2021.

“Posko Nagari bisa bekerja sama dengan Puskesmas terdekat, dengan Babinkamtibmas dan Babinsa dalam menegakkan protokol kesehatan dengan tegas, penyediaan fasilitas umum kebersihan dan menyiapkan rumah isolasi,” kata Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar mewakili Sekdaprov di Mushalla As Salihin Patamuan, Kampung Lubuk Sariak, Nagari Kambang Utara, Kec. Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jum’at (7/5) malam.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Harapkan Bantuan Kominfo RI, Masih Banyak Daerah Blank Spot di Sumbar

Menurut Syafrizal Ucok, pesan dari Gubernur Sumbar Mahyeldi supaya masyarakat tidak ada tawar-menawar lagi dalam mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Sebab Covid-19 itu nyata adanya, jangan terpengaruh kepada berita-berita hoax. “Mari peduli kesehatan, dengan protokol kesehatan berarti kita sayang kepada diri, keluarga dan masyarakat,” kata Syafrizal Ucok, mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan itu.

Baca Juga:  Nagari Simpurut Sungai Tarab Terkonfirmasi Covid-19 Sebanyak Enam Orang

Selain itu dihimbau para perantau Lengayang untuk menahan diri untuk tidak pulang kampung dulu tahun pada lebaran ini. Mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.