Syafrizal Ucok Minta Optimalkan Posko Nagari untuk Berantas Covid-19

by -

Syafrizal Ucok Minta Optimalkan Posko Nagari untuk Berantas Covid-19

SEMANGATNEWS.COM-Makin tingginya angka Covid-19 di Sumbar akhir-akhir ini, membuat semua pihak harus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Salah satu cara yang ampuh adalah memaksimalkan fungsi Posko Nagari, yang dibiayai oleh Dana Desa 2021.

“Posko Nagari bisa bekerja sama dengan Puskesmas terdekat, dengan Babinkamtibmas dan Babinsa dalam menegakkan protokol kesehatan dengan tegas, penyediaan fasilitas umum kebersihan dan menyiapkan rumah isolasi,” kata Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar mewakili Sekdaprov di Mushalla As Salihin Patamuan, Kampung Lubuk Sariak, Nagari Kambang Utara, Kec. Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jum’at (7/5) malam.

Menurut Syafrizal Ucok, pesan dari Gubernur Sumbar Mahyeldi supaya masyarakat tidak ada tawar-menawar lagi dalam mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Sebab Covid-19 itu nyata adanya, jangan terpengaruh kepada berita-berita hoax. “Mari peduli kesehatan, dengan protokol kesehatan berarti kita sayang kepada diri, keluarga dan masyarakat,” kata Syafrizal Ucok, mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan itu.

Selain itu dihimbau para perantau Lengayang untuk menahan diri untuk tidak pulang kampung dulu tahun pada lebaran ini. Mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tim Safari Ramadhan Pemprov ini terdiri dari Kadis PMD Sumbar Syafrizal Ucok, Asisten 1 Pemprov Devi Kurnia, SH., Sekwan DPRD Raflis, Kadis Arsip dan Perpustakaan Wadarusmen, Kadis Perindag Asben Hendri, Biro Pemerintahan Nusirwan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ahmad Yani, Biro Organisasi Ahmad Sakri, penceramah H. Syofyan Diran dan Novriyanti dari Biro Binsos.

Pada penghujung pertemuan, Syafrizal Ucok atas nama Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta untuk pembangunan Mushalla As Salihin Patamuan, Kampung Lubuk Sariak, Nagari Kambang, yang diterima Pengurus Mushalla. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.