Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad LC, Halaman Kantor Bupati Pasbar Jadi Lautan Manusia.

0

Semangatnews, Pasbar – Tabligh akbar Ustaz H.Abdul Somad LC MA di Pasmaan Barat(Pasbar), dipadati lautan manusia. Diperkirakan dua puluh ribu umat Islam antusias berdatangan dari seluruh penjuru Bumi tuah Basamo, yang di helat di Halaman kantor Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Senin (4/2/2019) bakda Subuh.

Meskipun semalam sempat diguyur hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat para jemaah untuk hadir. Jamaah memadati halaman kantor bupati hingga ke jalan raya.

Dalam Tabligh Akbar di Pasbar ini, ustadz Somad menyempatkan diri untuk jadi imam shalat dan memimpin do’a. Padahal diberbagai tempat ceramahnya ustadz Somad jarang mau dinobatkan menjadi imam. Shalat subuh yang diimami oleh UAS terasa memberikan suasana lain bagi para jamaah.

Dalam salah satu poin tausyiah nya Ustadz Abdul Somat mengatakan,Keberagaman suku dan bahasa di Pasaman Barat telah disatukan oleh kalimat sahadat. Dengan kalimat tauhid terjalin ukhuwah islamiyan yang mempersatukan berbagai suku dan bahasa.Ukhuwah islamiyah yang terjalin baik ini akan menjadi potensi besar dalam membangun Pasaman Barat.

“Jaga persatuan dan ukhuwah serta jaga silaturrahim,jangan sampai karna politik menjadikan kita becerai berai, politik boleh beda Ukhuwah hatus tetap terjaga,” pesan ustadz Somad

Selain itu UAS juga mengingatkan akan pentingnya menjaga keturunan kita agar lebih memahami agama Islam dengan cara memperhatikan pendidikan mereka seperti menyekolahkannya ke pesantren-pesantren,agar memiliki benteng diri yang kokoh sebagai modal mengarungi kehidupan.

Dalam sambutannya Bupati Pasbar Syahiran mengaku kedatangan UAS ke Pasbar merupakan hasil dari sebuah perjuangan yang panjang.

Persiapan kegiatan yang dikelola secara bersama oleh Pemda Pasbar dan Polres Pasbar serta seluruh jajaran Forkopimda tersebut terbayar dengan membludaknya jamaah yang rela berkorban datang dari seluruh penjuru Pasbar menghadiri Tabliqh Akbar UAS di halaman kantor bupati setempat.

“Untuk itu, saya berharap kepada para jemaah yang hadir agar memberikan kesan yang baik kepada UAS. Memberikan kenyamanan dan ketertiban selama Tabligh Akbar berlangsung,” papar Syahiran.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyampaikan bahwa kegiatan Tabliqh Akbar UAS di Pasbar memang merupakan sesuatu yang ditunggu oleh para jamaah. Apalagi, di tahun politik ini masyarakat membutuhkan penyegaran dikala banyaknya paradigma tentang politik.

“Dengan kedatangan UAS inilah masyarakat bisa mendapatkan siraman rohani di tahun politik sehingga diharapkan jangan sampai teprjadi perpecahan diantara kita,” sebut Nasrul Abit. (Tan mudo)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.