Tabligh Akbar Dalam HUT Ke -51 Kota Payakumbuh, Ustaz Abdul Somad Doakan Kota Randang Punya Mesjid Agung

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku ternganga mendengar pemaparan Wali Kota Riza Falepi tentang rencana membangun Mesjid Agung di Kota Payakumbuh. Mesjid yang lahannya saat ini sudah disediakan hingga seluas 5 hektar itu, diharapkan ustaz kondang itu menjadi kebanggaan orang Payakumbuh.

“Nama Reza Fahlevi atau Riza Falepi ini adalah nama Raja Persia, bila seseorang bernama seperti ini mereka menjadi raja setingkat wali kota/bupati, digolongkan kepada pemimpin yang adil. Saya yakin dan percaya Mesjid Agung ini nanti akan penuh, karena yang azan adalah tentara-tentara, saya dengar Dandim membuat lomba tahfiz dan lomba azan antar TNI,” kata Abdul Somad saat tabligh akbar di GOR M. Yamin dalam rangka HUT Kota Payakumbuh ke 51, Kamis (16/12).

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan Gebyar Sumdarsin Ke Empat

Ustaz Abdul Somad juga teringat pada 2 tahun lalu bertausiah di Kota Payakumbuh, di Kelurahan Tanjung Pauh, saat itu pentasnya di pinggir jalan, jamaahpun ada yang naik ke atap rumah menonton saking antusiasnya mendengar ceramah malam-malam, bahkan sempat mati lampu saat itu.

“Semoga kita panjang umur, bila tak ada aral melintang, kita bisa memberi ceramah di Mesjid Agung, mesjid yang menjadi cita cita Umat Islam di Kota Payakumbuh,” kata UAS.

Baca Juga:  Ketua DPRD Hamdi Agus Berikan Apresiasi Kepada Kejari Yang Musnahkan Banyak BB Narkoba

Dijelaskannya, menjadi pemimpin di daerah atau negara ini 2 periode paling lama, yang ditinggalkan bukan patung, monumen, taman, gapura, tapi bila meninggalkan mesjid untuk umat adalah sebuah kemuliaan, karena pertanggung jawabannya di akhirat kelak.

No More Posts Available.

No more pages to load.