Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Digelar Masyarakat Kelurahan Pakan Sinayan, di Apresiasi Pemko Payakumbuh.

oleh -

Semangat Payakumbuh-Ratusan jemaah padati lapangan hijau Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat untuk mengikuti tabligh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar dan diinisiasi masyarakat setempat. Tabligh akbar yang menghadirkan penceramah DR. Arrazy Hasyim, Lc. MA seorang dosen UIN Jakarta, Minggu (3/12).

Tabligh Akbar ini dihadiri Walikota Payakumbuh yang diwakili Kabag Kesra Setdako, Ipendi Muis, Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi, Wakil Ketua MUI, Erman Ali, Kanit Sosbud Polres, Rinaldi, Camat diwakili Ujang Mustafa, Lurah, Sandiko Buana dan tokoh masyarakat setempat.

Kabag Kesra Ipendi Muis dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh sangat apresiasi dalam kegiatan ini, “Pemko Payakumbuh menghimbau dan mengajak kepada warga untuk mendukung program perwujudan ABS/ABK dan pendidikan akhlak mulia di Payakumbuh.” kata Ipendi.

“Kabag Kesra juga menyampaikan Program pemerintah untuk mewujudkan ABS/ABK di Kota ini berupa dukungan penuh terlaksananya kegiatan agama dan keagamaan, tabligh akbar, shalat berjamaah bersama warga, bersama kemenag melahirkan dan memfasilitasi kampung al qur’an yang bersumber dari komitmen nagari Payobasung. “ungkap Ipendi.

Pemko Payakumbuh sangat mendukung pondok Al Quran, saat ini sudah ada sekitar 9,8 % siswa kelas VII yang sudah hafidz 1 juzz bahkan sudah ada yang hafidz 30 juz. “Insyaallah, cita-cita jangka panjang kita untuk menjadikan Payakumbuh sebagai kampung hafidz, akan terwujud sekitar 10 tahun kedepan,” terang Ipendi.

Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh yang diwakili Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi mengatakan, Tabligh akbar yang diselenggarakan masyarakat kelurahan Pakan Sinayan patut diacungi jempol. “Ini merupakan indikasi peningkatan pengamalan syariat islam. Kita berharap kegiatan ini memiliki arti penting terhadap tumbuhnya motivasi meramaikan mesjid dengan kegiatan keagamaan, khususnya shalat berjamaah,” ujar Endra Rinaldi.