Tahun Ini, Jembatan Batu Bajarang Senilai Rp 8 Miliar Segera Dibangun di Pauh Duo

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Masyarakat yang berdiam khususnya di Batu Bajarang Kec. Pauh Duo Kab. Solok Selatan patut bergembira. Jembatan permanen yang selama ini ditunggu-tunggu masyarakat untuk memudahkan akses mereka akan segera dibangun pada tahun ini.

“Insya Allah tahun 2021 ini jembatan Batu Bajarang Pauh Duo akan segera dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 8 Miliar,” ujar Sekda Kab. Solok Selatan Doni Rahmat Samulo pada pembukaan Musrenbang Kec. Pauh Duo, Senin 15/2/21.

Baca Juga:  Lambatnya Pencairan Anggaran di Pemprov Sumbar; Ini Penjelasan Kabiro Humas

Menurutnya, diraihnya alokasi anggaran tersebut tentu berkat dukungan berbagai pihak, baik eksekutif, legislatif, dan juga pihak terkait lainnya.

Dia berharap agar pembangunan jembatan tersebut dapat membantu kelancaran akses transportasi masyarakat yang selama ini hanya terhubung dengan jembatan darurat, yang seringkali hanyut setiap meluapnya sungai ketika musim hujan terjadi.

Sementara itu, Anggota DPRD Kab. Solok Selatan Mukhlis mengatakan bahwa 4 nagari di Pauh Duo, masih ada beberapa titik yang putus atau kurang lancar akses transportasinya, termasuk di daerah Batu Bajarang.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Tunjuk Benni Warlis Jadi Plh Sekdaprov Sumbar

Mukhlis bersyukur bahwasannya tahun ini, berkat dukungan berbagai pihak telah dianggarkan pembangunan jembatan Batu Bajarang dari dana APBD sebesar Rp. 8 Miliar.

“Terima kasih kepada Pemkab atas alokasi anggarannya,” ujar Mukhlis mengapresiasi.

Mukhlis yang hadir bersama Anggota DPRD Edi Susanto juga mengharapkan agar musrenbang menghasilkan usulan-usulan dari jorong dan nagari yang kemudian disusun sesuai dengan skala prioritas.