Tak Sampai Bermalam Ahook dari Cipinang ke Mako Brimob Depok

oleh -

SEMANGAT JAKARTA-Babak demi babak perjalanan kasus Basuki Tjahya Purnama  terus bergulir. Tidak sempat bermalam  di LP Cipinang Gubernur  DKI Jakarta ini di pindahkan ke Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok , Jawa Barat.

Alasan pemindahan demi keamanan, kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo. Pertanyaan nitizen apakah di dalam Lapas Cipinang itu  tidak aman? Lapas yang dibangun oleh negara itu  dibawah kendali Menkumham. Masa dinyatakan tidak aman . Banyak pihak menduga, bahwa itu semua adalah adanya intervensi pihak lain dan perlakuan istimewa kepada penista agama itu. Kapolres Jaktim menegaskan pemindahaan Ahook itu sudah sesuai dengan standar operasional prosedur(SOP). 

Ahook begitu divonis kemarin, langsung dijebloskan ke Lapas Cipinang. Sebab majelis hakim yang menyidangkan kasus penodaan agama ini memerintahkan terpidana ditahan.Persoalannya apakah pemindahan  Ahook ke Markas Brimob sudah sepengetahuan pengadilan Jakarta Utara dan Jaksa? Nasib Ahook tak hanya sampai disitu jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta langsung diganti dengan menunjuk Djarot sebagai pelaksana tugas(plt).