Tanah Datar Berlakukan PSBB Secara Resmi Hari Ini Dalam Wabah Covid-19

by -

Tanah Datar Berlakukan PSBB Secara Resmi Hari Ini Dalam Wabah Covid-19

Semangatnews, Tanahdatar – Pembatasan Sosial Berskala Besar atau lebih dikenal dengan PSBB di Kabupaten Tanah Datar secara resmi di laksanakan mulai hari ini Rabu 22 April 2020 dengan tujuan supaya lebih cepatnya pemutusan mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita dan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Roza Mardiah di Batusangkar. Pelaksanaan PSBB ini sebenarnya telah di terapkan di daerah kita, cuma perlu penegasan dan pembatasan yang akan berlansung 22 April sampai dengan 05 Mei 2020 mendatang.

Penegasan PSBB tersebut diantaranya : Proses Belajar Mengajar ditiadakan, diganti dengan belajar dirumah, tugas kepada siswa-siswi dikirim lewat online, Tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali hal-hal yang sangat penting, Memindahkan kegiatan keagamaan dirumah kecuali azan, Tidak boleh melakukan aktifitas di tempat fasilitas umum melebihi 5 orang.

Begitu juga dilarang melakukan kegiatan Sosial, Budaya, Politik, Hiburan Akademik yang mengumpulkan banyak orang kecuali Kitanan, Pernikahan dan pemakaman harus mengikuti protokol kesehatan tentang penanganan Covid-19, Membatasi jumlah kendaraan pribadi & umum sebanyak 50 % jumlah penumpang, Menjaga jarak aman tetap memakai masker. Kendaraan roda 2 tidak boleh membawa penumpang.

Mengenai Rumah Makan, Restoran dan Cafe boleh berjualan dengan catatan tidak ada pelayanan tempat duduk. Apakah PSBB ini berakhir 05 Mei 2020 mendatang tergantung tentang kepatuhan masyarakat menyikapi Covid-19 ini tidak boleh dianggap enteng, supaya cepat berakhirnya, ya kita patuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri beserta himbauan MUI.(M. Syukur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.