“Tasintak” Film Karya Mahasiswa IAIN Batusangkar yang Curi Perhatian Netizen

by -

SEMANGATNEWS.COM – Setelah gagal masuk nominasi dalam ajang Pekan Kerativitas Mahasiswa (PKM II) se-sumatera yang dilaksanakan di UIN Imam Banjol Padang, film pendek “Tasintak” karya mahasiswa IAIN Batusangkar yang ditayangkan di cannal youtube Sangka TV mampu memcuri perhatian nitizen, sejak ditayangkan Minggu (31/05/2021). Film ini telah ditonton sebanyak 8 ribu lebih penonton dikanal Youtube.

Menyikapi animo penonton, sutradara Rahmad Rido Illahi menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada penonton yang telah memberikan apresiasi terhdap film ini.

“kami tidak menyangka film ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari penonton, paling tidak ini menjadi kado terindah bagi kami meskipun film ini gagal pada ajang kompetisi,” Lanjut Rido saat ditemui.

Lebih lanjut Rido, menyampaikan ucapakan terimakasih kepada orang-orang yang telah terlibat dalam pembuatan ini kawan-kawan pemain, kru dan dosen yang telah mengkritisi dan memberikan masukan terhadap proses pembuatan film ini.

Film yang berdurasi 20.50 menit ini bercerita tentang seorang anak durhaka namun orang tuanya tetap memperlakukan sang anak dengan baik.

Saat sang anak kemudian memutuskan pergi merantau dan dia melihat rantau sebagai sesuatu yang bisa merubah hidupnya menjadi kaya raya. Apa yang dia persepsi dengan rantau tidak semudah yang dia pikirkan.

Sang anak berhadapan dengan kerasnya hidup diperantauan. Saat itulah dia tersadar (Tasintak) apa yang dialami diperantauan persis dengan apa yang telah lakukan kepada ibunya.

Dalam kolom komentar penonton mengatakan alur cerita yang dibangun dalam film ini sangat insipratif dan penuh hikmah. Sebagaimana komentar dari salah seorang penonton Zikri Latif “Masyaallah….mantap….menitikan air mata menontonya”. Sementara Sabaruddin Sabar mengungapkan “ sangat menyentuh hati, semoga bisa memberi memberi motevasi bagi kita semua. (NBM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.