Tausiah Subuh Ustad Orange di Masjid Baiturahman Painan Dihadiri Wabup

by -

Tausiah Subuh Ustad Orange di Masjid Baiturahman Painan Dihadiri Wabup

SEMANGATNEWS.COM-Ustadz Orange Narlis Nazar, MA memberikan tausiyah kepada jamaah salat subuh Masjid Akbar Baiturrahman Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (9/4).

Shalat subuh berjamaah pagi itu, dihadiri Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, kepala perangkat daerah dan jamaah rutin lainnya.

Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah dalam sambutannya mengemukakan, salat subuh berjamaah di masjid kali ini merupakan yang pertama diikuti kepala perangkat daerah dan pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

” Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan kebaikan bagi kita bersama dan masyarakat Pesisir Selatan. Kemudian tausiyah hendaknya tetap berlanjut kedepannya,” kata Rudi Hariyansyah.

Menurutnya, kegiatan subuh berjamaah di masjid bagi kepala perangkat daerah dan pejabat eselon III kedepan akan menjadi kegiatan rutin.

Sementara itu, Ustadz Orange Nalis Nazar dalam ceramahnya menyampaikan, jumlah jamaah shalat subuh di masjid menunjukan seberapa banyak orang beriman di suatu wilayah.

“Jika di satu wilayah jumlah jamaah shalat subuhnya ramai, itu tandanya masyarakat di wilayah tersebut banyak yang beriman dan menjalankan syariat Islam,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut, umat Islam jangan bermimpi bisa masuk syurga, jika malas shalat subuh berjamaah di masjid.
Dalam kesempatan itu, dia juga menceritakan kisah sahabat nabi yang selalu salat subuh berjamaah, meskipun rumahnya berjarak tiga kilometer dari masjid.

Menurutnya, ada tiga syarat untuk masuk syurga, pertama, rajin salat berjamaah di masjid, kedua, tidak pelit dan suka berinfak di jalan Allah. Orang yang pelit terlalu hitung-hitungan dalam berinfak, kelak di hari akhir akan menyesal.

Sedangkan yang ketiga, selalu berbakti kepada orang tua. Katanya, dalam Al Quran hampir setiap perintah taat kepada Allah diikuti dengan perintah taat kepada orang tua. “Jika ingin selamat di dunia dan akhirat, maka kita harus taat dan berbakti kepada orang tua,”tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.