TBM Kelok Kreatif Gelar Lomba Islami

by -

TBM Kelok Kreatif Gelar Lomba Islami

SEMANGATNEWS.COM – Pegiat Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kelok Kreatif, Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur menggelar Lomba Islami tingkat anak-anak, Rabu (30/12).

Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan kali ini dibatasi pesertanya dari anak-anak binaan TBM Kelok Kreatif saja. Mereka mengikuti lomba tahfiz tingkat junior dan senior, serta lomba adzan, dengan dewan juri terdiri dari Rika Rahim, S.Pd.I dan Iddirwan, S.Pd.I.

“Ini merupakan tahun kedua kami menyelenggarakan kegiatan ini guna menumbuhkembangkan bakat dan minat anak-anak di bidang keagamaan. Dalam agenda tahunan kami, biasanya melibatkan anak-anak untuk berkontribusi dan berpartisipasi penuh, tapi lantaran kondisi pandemi, kita hanya bisa adakan lomba ini saja,” jelas Ketua TBM Kelok Kreatif, Meri Anggraini melalui rilis kepada Kominfo.

Acara yang dibuka Bunda Literasi Ngalau, Lidia Apriyanti yang juga ketua TP-PKK Ngalau ini, turut dihadiri Ketua Forum TBM Kota Padang Panjang, Yandri Atmaika, ST.

“Saat ini kita sedang menghadapi situasi sulit akibat pandemi ini, namun bukan berarti kreativitas dan semangat akan berakhir juga dengan keadaan seperti ini. Kami atas nama Bunda Literasi menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pengurus TBM Kelok Kreatif yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Yandri berpesan agar TBM Kelok Kreatif terus menjadikan Tahfidz Al Qur’an sebagai branding kegiatannya ke masyarakat. “Semoga dengan ini akan terbentuk Kampung Tahfiz yang mampu melahirkan hafiz-hafizah Kota Padang Panjang,” sarannya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.