Tekan Penyebaran Virus, Tim Satgas Covid Cilacap Selatan Lakukan Operasi Masker

by -

Tekan Penyebaran Virus, Tim Satgas Covid Cilacap Selatan Lakukan Operasi Masker

Semangatnews, Cilacap – Di masa New Normal aparat gabungan dalam Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Selatan terus bersinergi guna memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19 secara umum di wilayah Kabupaten Cilacap, seperti halnya di wilayah Kecamatan Cilacap Selatan, beserta 4 anggota dari Koramil 01/Cilacap, Polsek Puskesmas Cilsel 1 dan 2, BPBD bersama sama melaksanakan kegiatan operasi masker di pertigaan Jln. Manunggal Kelurahan Tegalkamulyan dan di jln. Dayung kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap selatan, Selasa ( 25/8).

Menurut Camat Cilacap Selatan Annisa Febriana, SH, M.Si ketika di temui di sela-sela gelar Operasi masker yang di adakan Satgas Covid kecamatan cilsel tersebut dilakukan sesuai intruksi dari pemerintah pusat agar masyarakat untuk saat ini selalu menggunakan masker guna menghambat perkembangan virus corona.

“Dalam operasi itu tersebut, masyarakat diminta mematuhi, mentaati, anjuran dari pemerintah, untuk memakai masker di saat keluar dari rumah demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Lanjutnya, “Adapun sasaran kegiatan oprasi menyasar para pedagang pasar, pertigaan jln. Manunggal Kelurahan Tegalkamulyan dan Obyek wisata Teluk Penyu dan jl. Dayung, terutama pengendara mobil, motor dan warga yang bersepeda,” tambah Annisa.

Sementara itu Babinsa Koramil 01 Cilacap Serda Isminanto mengatakan dalam pelaksanaanya Tim Satgas Covid 19 yang terdiri dari aparat gabungan tersebut memberikan edukasi tentang protokoler kesehatan covid 19 terhadap warga sekitar.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan sebagai upaya kita melindungi masyarakat. Bagi warga yg belum sadar, kita berikan edukasi betapa pentingnya penggunaan masker. Semoga rutinitas yang kita lakukan ini dapat menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kelurahan Tegalkamulyan khususnya di Cilacap Selatan,” terang Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.