Terbang 4 Juni, Ini Jadwal dan Urutan Kloter Jamaah Haji Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Jelang keberangkatan jamaah haji Sumatera Barat 1443H/2022M pada 4 Juni mendatang, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat menggelar Rapat Pemantapan Kloter, sore ini Selasa (24/5) di Ruang Kerja Kepala.

Rapat ini dihadiri Kepala Kankemenag Kabupaten Kota bersama Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) se Sumatera Barat. Rapat dipimpin Kepala Kanwil diwakili Kepala Bidang PHU, H. Joben didampingi SubKoordinator Transportasi Perlengkapan dan Akomodasi, H. Mulyawan serta seluruh JFT dan JFU Bidang PHU.

Baca Juga:  Pj Bupati Kepulauan Mentawai Dilantik, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Harapan Besar Bagi Pembangunan Mentawai

Rapat ini membahas jadwal keberangkatan dan pemantapan kloter calon jamaah haji kabupaten kota sekaligus penandatangan kesepakatan oleh Kakan Kemenag. Menurut Joben, penetapan Kloter (Kelompok Terbang) ditetapkan berdasarkan Kesepakatan bersama.

“Penyusunan kloter ini disesuaikan dengan jumlah jemaah haji Sumatera Barat. Dengan pertimbangan seat (tempat duduk) setiap kloter di pesawat penuh, tidak ada yang kosong. Jika tahun sebelum dilakukan qur’ah (pencabutan lot), tahun ini disusun sesuai jumlah jemaah haji,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wagub Audy: Keberadaan SAS Merupakan Ujung Tombak Pembangunan Nagari Sulit Air Solok

Berikut urutan dan jumlah jemaah haji masing-masing kloter:

Kloter I
Kota Padang (penuh) dengan jamaah 385 orang, Pembimbing KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) 2 orang, Petugas Haji Daerah (PHD) 2 dan petugas Kloter 4 orang (ketua kloter, pembimbing ibadah, dokter dan perawat), jumlah 393.

Kloter II
Jumlah jamaah 393 orang dengan rincian: Bukittinggi 113, Tanah Datar 111, Padang Pariaman 97, Kota Pariaman 54 dan Kota Padang 12 jemaah. PHD 2 orang, Petugas Kloter 4 orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.