TERNYATA “BIPANG” MAKANAN KESUKAAN JUBIR FADJROEL RAHMAN SEJAK KECIL

oleh -

TERNYATA “BIPANG” MAKANAN KESUKAAN JUBIR FADJROEL RAHMAN SEJAK KECIL

SEMANGATNEWS.COM- Heboh, nitizen pertanyakan pernyataan Presiden Jokowi soal oleh oleh khas daerah, utamanya ketika menyebut makanan khas Bipang dari Kalimantan.

Tak pelak, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman ikut mengomentari video viral presiden Jokowi yang merekomendasikan Bipang salah satu oleh- oleh yang bisa dipesan secara online.

Namun menurut Fadjroel Bipang adalah makanan kering yang terbuat dari beras. Sedangkan Bipang yang dihebohkan nitizen adalah sebutan “Babi Panggang” yang berasal dari Ambawang Kalimantan.

Baca Juga:  Catatan Ilham Bintang; Duka Beruntun Dari Orang Orang Dekat Korban Covid19

Fadjroel pun menceritakan kalau makanan bipang ini, makanan favoritnya sejak dahulu kala.

“Ini bipang atau jipang dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun ~ #BungFADJROEL #Bipang,” tulisnya seperti dilansir dari akun twitternya, Sabtu (8/5/2021).

Seperti diketahui, viral tentang Presiden Jokowi yang menyebut Bipang Ambawang sebagai makanan khas Kalimantan beredar di dunia maya.

Baca Juga:  Dari Sidang PTUN : Sepuluh Fakta Menggugurkan Dalil¬† Para Penggugat Masjid At Tabayyun

Dalam video tersebut, Jokowi mengajak warga untuk tidak mudik lebaran. Jika rindu dan kepingin makanan khas daerah bisa dipesan secara online termasuk cenderamata.

“Bagi yang rindu makanan khas daerah tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu Gudeg Jogja, Bandeng Semarang, Siomay Bandung, Pempek Palembang, Bipang Ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah,” kata Jokowi.
Apakah Bipang kesukaan Jubir Fadjrul sama dengan bipang yang dimaksudkan Presiden Jokowi?

No More Posts Available.

No more pages to load.