Terpilih Kembali Sutan Riska Tuanku Kerajaan Patahkan Mitos Bupati Satu Periode di Dharmasraya

by -

Terpilih Kembali Sutan Riska Tuanku Kerajaan Patahkan Mitos Bupati Satu Periode di Dharmasraya

SEMANGATNEWS.COM- Sutan Riska Tuanku Kerajaan berhasil mematahkan mitos, bahwa Bupati Dharmasraya hanya satu periode. Mitos satu periode ini terjawab sudah, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang berpasangan dengan Dasril Panin Dt Labuan, calon nomor urut 2 berhasil mengungguli pasangan nomor urut 1, Panji Mursyidan-Yosrizal.

Berdasarkan hitungan cepat, pasangan calon nomor urut 2 Sutan Riska Tuanku Kerajaan – Dasril Panin Datuk Labuan (SR Labuan) terpantau memimpin perolehan suara sementara pada gelaran Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu 09-12-2020.

Dihimpun dari berbagai sumber di sejumlah 530 TPS (total sudah 100% TPS) yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada pada posisi data sampel sebesar 77,43 %, total suara sah yang masuk 113.568, pasangan SR Labuan sudah mengantongi 71.865 suara.

Sementara pesaingnya Pasangan nomor urut 01 atas nama Panji Mursyidan – Yosrisal (PAYO) dengan perolehan suara 40.703 suara, dengan pembaharuan data terakhir perolehan suara pada pukul 22.10 WIB. 

Selain itu, petahana Sutan Riska Tuanku kerajaan, berpesan kepada seluruh pendukung pasangan calon agar bersabar menunggu hasil penetapan suara yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia meminta agar kiranya, pendukung Paslon tidak menggelar eforia yang berlebihan atau konvoi dan pawai yang memicu terjadinya perkumpulan banyak orang.

“Begitupun kepada yang belum beruntung supaya menahan diri dan kita betul-betul menjadi warga negara yang bisa menjunjung tinggi demokrasi dan menghargai hasil,” tutur Sutan Riska.

Kendati demikian, lanjut Tuanku sapaan akrabnya Bupati Dharmasraya ini, kalaupun nantinya terdapat hal-hal yang dianggap kurang puas, maka dapat menempuh jalur yang telah disiapkan, jelasnya.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.