Tersangka Pemukul Anggota TNI di Agam Menjadi 5 Orang, Kini Mendekam di Polres Bukittinggi

oleh -
Tersangka Pemukul Anggota TNI di Agam
Tersangka Pemukul Anggota TNI di Agam

Bukittinggi Semangatnews – Jajaran Polres Bukittinggi dalam pengusutan dan pengembangan kasus pengeroyokan anggota TNI Kodim 0304/Agam, berhasil mengungkap menjadi 5 orang pelakunya.

“Sampai sore kemaren Minggu 01/11 , pelaku yang mengeroyok 2 anggota intel TNI 0304/ Agam menjadi 5 orang. Mereka diinapkan di sel Polres, jelas Kapolres AKBP Dody Prawiranegara didampingi Kasat Reskrim AKP Chairul kepada awak media, minggu 01/11.

Baca Juga:  Sumbar Peduli Sesama Bencana Gempa Bumi Mamuju 6,2 SR, Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan Rp100 juta ke Pemprov Sulbar

Bertambahnya dua orang pelaku dari club Harley Davidson itu berdasarkan hasil pengembangan yang dilaksanakan anggota Polres Bukittinggi yang bekerja secara marathon, sejak Jumat lalu.

Baca juga : IPW Sesalkan Pernyataan Letjen(Purn) Djamari Chaniago Soal Pengeroyokan 2 Anggota TNI oleh Komunitas Moge

Sebelumnya tiga pelaku pengeroyokan yang terjadi di Jln.ST.Syarir (Simpang Tarok ), Jumat 30/10 , langsung ditahan dan menyusul 2 pelaku lain berkat kerja keras penyidik Polresta Bukittinggi.

Baca Juga:  Gubernur Sumbar : BPD HIPMI Sumbar Dukung Wujudkan 100 Ribu Milenial Enterpreneur Empat Tahun Kedepan

Kasat Reskrim AKP.Chairul Amri Nasution menambahkan, dari pengakuan pelaku “HS” dengan peranan ekspresinya melakukan 3x pemukulan pada korban Serda “M” dan pelaku “JAD” dengan gayanya memukul kedua korban anggota TNI “M dan Y “.

Baca juga : Dua Tersangka Pemukul Anggota TNI Kodim 0304/Agam Akhirnya Ditahan

Penetapan pelaku sudah memenuhi unsur pidana bahkan dikuatkandengan keterangan saksi serta rekaman, video yang dilakukan warga.

Baca Juga:  Pentingnya Penanganan Covid 19, Dua Hari Kerja Pj Gubernur Hamdani Pimpin Rakor Satgas Covid-19 Sumbar

Akibat perbuatannya itu, 5 orang komunitas Moge ini dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.