Testimoni Pasien Positif Covid 19 Mawardi Roska; “Benteng Pertahananku Tembus Juga”

oleh -

Testimoni Pasien Positif Covid 19 Mawardi Roska; “Benteng Pertahananku Tembus Juga”

Sabtu (17/10) menjelang siang sekitar pukul 10.25 telepon berdering. Sudah kuduga, Dr. H. Satria Wibawa, M. Kes Kepala Dinas Kesehatan mengabarkan kalau saya positif Corona.

Hasil positif tentunya sesuai pemeriksaan laboratorium Unand terhadap spesimen yang sudah diambil. Sebelumnya Saya, Isteri dan empat anak kakak beradik lainnya berinisiatif melakukan testing di Puskesmas Salido pada 12 Oktober 2020.

Telepon sang dokter ini mengabarkan tiga dari enam spesimen anggota keluarga saya adalah POSITIF. Tepatnya Saya (53) bersama kakak beradik Gilang Pati Andika (19) dan Jean Patikawati (17). Sementara Isteri dan dua anak saya yang lain untuk sementara “negatif”.

Dikatakan sementara, karena sejak pengambilan spesimen kami melakukan isolasi serumah, meskipun menerapkan protokol kesehatan namun mesti diswab ulang demi mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam penanganan kasus. Rencananya besok Senin (19/10) swab ulang akan dilakoni.

Kisah testing berawal dari rasa sakit yang “rasa sakitnya” belum pernah dirasakan selama ini. Rabu (7/10) sore badan terasa dingin sekali dan kepala terasa sakit berdenyut denyut.

Tapi rasa dingin dan sakitnya “beda”. Dalam hidung serasa berlendir dan nikmat asap rokok pun tak lagi terasa (maaf saya masih merokok). Kondisi ini berlanjut sampai Minggu (11/10).

Gejala sakit tak seperti biasa inilah yang menguatkan kami harus testing swab pada keesokan harinya. Apalagi dua anak Saya, Gilang Pati Andika dan Jean Patiwati merasakan meriang, sehingga makin meyakinkan untuk testing swab kala itu.

Hal menarik untuk diceritakan dan tentunya juga untuk kebutuhan kontak tracking adalah aktivitas Saya semenjak merasakan demam yang tak biasa itu.