Tidak Ada Penambahan Kasus Dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Perkembangan kasus aktif Covid-19 di Payakumbuh terus membaik. Sampai saat ini sudah tiga kecamatan berada dizona hijau. Serta tidak ada lagi masyarakat terkonfirmasi positif yang mendapat perawatan di Rumah Sakit.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan melihat perkembangan kasus yang terus melandai, saat ini hanya tiga kelurahan lagi yang masih berstatus zona kuning.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Gelar FGD Perkuat Pengawasan BLUD

Dua kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat yaitu Kelurahan Ibuh dan Kelurahan Talang, serta satu kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Utara yaitu Kelurahan Napar.

Sedangkan Kecamatan Payakumbuh Timur, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori dan Kecamatan Payakumbuh Selatan sudah berstatus zona hijau.

“Alhamdulillah, melihat perkembangan status kita, kemungkinan minggu depan kita bisa kembali ke zona hijau,” kata Kadinkes Bakrizal kepada media, Jumat (01/10).

Baca Juga:  Kunjungi DWP Kota Payakumbuh, Ketua DWP Provinsi Sumatera Barat Ny. Lina Hansastri Berikan Pembinaan

“Serta untuk kembali ke zona hijau, kuncinya itu ya peran aktif semua masyarakat itu sendiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi,” tambahnya.

Walaupun demikian, dr. Bek terus berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada jangan sampai lengah apalagi sampai menyepelekan penerapan protokol kesehatan tersebut. Karena apabila itu terjadi alamat kasus positif akan kembali melejit.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Lepas Lima Siswa SMP Terbaik Payakumbuh Mewakili Sumbar Dalam GSI

“Maka tetap terapkan 6M dalam kehidupan sehari-hari, konsumsi makanan sehat dan buah buahan,” tambahnya.

Sementara itu, dari tracing yang terus dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif, tidak ada ditemukan penambahan kasus dan empat orang bebas isolasi

No More Posts Available.

No more pages to load.