Tidur di Tempat Seadanya Tetap Selesaikan Pekerjaan TMMD

by -

KENDAL – Sudah tiga pekan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 yang dilaksanakan di Desa Sendang kulon kecamatan Kangkung kabupaten Kendal, namun tak menyurutkan semangat anggota Satgas TMMD kodim Kendal untuk tetap melanjutkan sisa pekerjaan yang masih tersisa sambil menunggu upacara penutupan kegiatan TMMD yang tinggal beberapa hari lagi.
Diantara pekerjaan atau sasaran fisik yang sudah mulai menunjukan hasil Praktis tinggal bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan pengecoran jalan yang tinggal menunggu proses finishing.

Walaupun dengan keterbatasan dukungan serta minimnya sarana di tempat tugas, tak mengurangi semangat serta daya juang para anggota satgas yang notabene campuran dari berbagai satuan baik TNI, Polri dan Instansi Pemerintah.
Dalam menjalankan tugasnya sehari – hari, anggota Satgas TMMD ini menempati ruang sekolah SD N 3 Sendangkulon sebagai tempat istirahatnya sehari hari, bukan dengan kasur yang empuk dengan bantal guling yang wangi, namun mereka tidur cukup dengan tempat tidur sederhana, Velbed inventaris TNI dengan kerangka dari besi dengan alas tidur dari kain tebal.
Seperti yang terlihat di salah satu ruang kelas SD Sendang kulon sebagai tempat istirahat para anggota Satgas TMMD reguler ke-109, ruangan kelas yang lumayan longgar ini diisi sebanyak 9 orang anggota satgas.

Komandan satuan setingkat kompi (SSk) Lettu Inf. Sudiyono mengatakan, walaupun dengan keterbatasan dengan dukungan seadanya, bagi prajurit sudah biasa apabila dibandingkan dengan di tempat tugas operasi menjaga perbatasan Negara.

‘’Ini lebih dari cukup dan yang paling penting kita dapat beristirahat dengan nyenyak sehingga besok paginya siap untuk menjalankan tugas kembali dan terbukti dengan fasilitas seadanya prajurit TNI mampu rampungkan tugas TMMD,” terang Lettu Inf. Sudiyono (Pendim 0715/Kendal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.