“Tigo Maso Plus Satu” sukses antarkan Hendri Koto menuju Magister Seni

oleh -

Semangat Padangpanjang, Ujian komposisi musik mahasiswa pasca sarjana dengan judul Tigo Maso Plus Satu sukses dilaksanakan pada senin malam (16/7) kemaren di medan nan bapaneh PDIKM Padangpanjang. Pertunjukan ini merupakan salah satu syarat bagi Hendri Koto sebagai mahasiswa teruji untuk menjadi Magister Seni.

Pertunjukan yang dilaksanakan atas kerjasama ISI Padangpanjang dengan Dinas Pariwisata kota Padangpanjang tersebut berlangsung meriah, puluhan penonton yang hadir memberikan apresiasi terhadap karya musik yang dilatar belakangi sprit fase kehidupan manusia.

“Karya ini berdasarkan fenomena spirit kehidupan masyarakat khususnya di minangkabau, dimana fase saat menjadi remaja (muda), fase setelah berkeluarga (menjadi mamak, suami, Ayah), fase dihari tua dan fase ketika semua fase tersebut menjadi kenangan,” jelas Hendri Koto selaku komposer dan mahasiswa teruji.

Fase-fase kehidupan tersebut kemudian di interpretasikan oleh komposer kedalam sebuah garapan musik. Hal ini dimaksud Hendri Koto untuk remaja saat ini agar sadar agar fase kehidupan dan selain itu, juga menjadi bahan apresiasi dan referensi bagi para seniman khusunya di bidang musik.

Pada pertunjukan yang dilaksanakan di ruang terbuka dalam komplek PDIKM tersebut, berbagai dukungan juga didapatkan oleh Hendri Koto, Hendri menyebutkan ribuan terima kasih terhadap seluruh pihak yang telah mendukung pertunjukan tersebut dan berhasil mengantarkannya menjadi Magister Seni.

KaProdi Pascasarjana ISI Padangpanjang Dr. Wilma Sriwulan juga menjelaskan bahwa saat ini mahasiwa Pascasarjan ISI Padangpanjang diwajibkan untuk melakukan ujian di luar kampus, hal ini dimaksud sebagai salah satu promosi ISI Padangpanjang dengan masyarakat luas dan membangun kerjasama dengan instansi lain.Beberpa pertunjukan, lanjut Wilma juga telah dilakukan diberbagai daerah.

“Untuk saat ini, selain kepada komposer, kami dari ISI Padangpanjang mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang, seluruh media partner, dan seluruh dukungan kepada pengkarya,” pungkas Wilma.