Tim Bola Tangan Sumbar Menuju PON XX Papua; Suhatri Bur Awasi Langsung Persiapan TC

oleh -

Tim Bola Tangan Sumbar Menuju PON XX Papua; Suhatri Bur Awasi Langsung Persiapan TC

SEMANGATNEWS COM.- Ketua Umum ABTI (Asoasiasi Bola Tangan Indonesia) Pengurus Provinsi Sumatera Barat, Suhatri Bur memotivasi langsung atlet Bola Tangan Sumbar yang dipersiapkan menghadapi PON XX di Papua, Jumat (17/4/2021). Dia menilai, persiapan menghadapi multiiven nasional di bumi Cendrawasih tidak boleh setengah-setengah.

Tim Bola Tangan Sumbar termasuk diantara cabang olahraga beregu yang telah mengantongi tiket PON, yang ingin mempersembahkan medali bagi Kontingen Sumbar pada PON XX di bumi Cendrawasih.

Baca Juga:  PLN UP2D Sumbar Serahkan Bantuan Sembako ke Dunsanak dan Anak Yatim Dhuafa Singgalang Padang

“Alhamdulillah dalam kesibukan beliau sebagai Bupati Kabupaten Padang Pariaman, selaku Ketua Umum ABTI Sumbar telah menyempatkan diri melihat langsung kondisi atlit menjalanin TC penuh Mandiri di Mes FIK UNP lubuk buaya dalam persiapan PON ke XX di Papua,” kata Septri, Senin (19/4) kepada media ini.

Menurut Septri, Sekum pengurus ABTI Sumbar, persiapan tim ABTI Sumbar menuju PON XXI di Papua medio Oktober 2021 mendatang akan diupayakan semaksimal mungkin, karena target yang dicanangkan kepada para atlet, Tim ABTI Sumbar meraih gelar juara dengan moto “Lambuik Kito Juara”.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Sambangi Desa Wisata Tungkal Selatan Sebagai Destinasi Wisata Pariaman

“Beberapa waktu lalu para atlit diinisasi Bendahara Umum ABTI Sumbar, Bapak H Wijaya Rahmad juga telah latihan fitnes di Fitnes Max Power Singgalang Motor Tabing,” terang Septri.

Ditambahkannya, selama bulan puasa, tim bola tangan sumatera barat tetap latihan 2 x dalam satu hari di GOR UNP Air Tawar dan Sports Center Lubuk Buaya serta dilapangan Rafely Balai Baru. Tim ABTI Sumbar sudah TC sejak bulan Januari hingga Februari sudah TC penuh dan di asramakan di FIK UNP Lubuk Buaya.