Tim Ditjen PPI Kementerian Kominfo RI Lakukan Survey Daerah Blank Spot di Batang Kapas

by -

SEMANGATNEWS.COM, PESISIR SELATAN – Tim Ditjen PPI Kementerian Kominfo RI bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Junaidi dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Feby Rifli melakukan survey daerah blank spot dan sinyal lemah untuk usulan prioritas pembangunan layanan telekomunikasi di Kecamatan Batang Kapas, Kamis (9/3).

“Ya, untuk Kecamatan Batang Kapas titik yang di survey adalah Kapalo Banda, Induriang, Jalamu dan Sungai Bungin. Semoga dengan survey ini bisa menjadi prioritas untuk pembangunan layanan telekomunikasi bagi masyarakat,” kata Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Feby Rifli di sela-sela kegiatan survey tersebut.

Dia juga berharap kepada perusahaan penyelenggara seluler dapat melihat kebutuhan masyarakat. Sebab, hal itu akan sama-sama memberikan keuntungan baik oleh pihak perusahaan maupun oleh masyarakat dalam mendapatkan jaringan telekomunikasi agar tidak terisolasi dengan informasi.

“Meski demikian, kita tetap berharap mudah-mudahan apa yang diusulkan untuk pembangunan jaringan telekomunikasi di daerah ini mendapat respon positif oleh Kementerian Kominfo RI,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan, Junaidi membenarkan, Tim Ditjen PPI Kementerian Kominfo RI turun melakukan survey daerah blank spot dan sinyal lemah untuk usulan prioritas pembangunan layanan telekomunikasi di Kecamatan Batang Kapas, Kamis (9/3).

Dikatakan, pemkab juga terus mengajukan usulan pembangunan tower telkomsel untuk daerah-daerah blank spot dan sinyal lemah di daerah ini agar masyarakat bisa menikmati layanan komunikasi dan informasi yang terus berkembang.

“Usulan itu disampaikan mengingat tingginya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan jaringan telekomunikasi. Sebab dibeberapa lokai jaringan telekomunikasi mengalami blank spot, sementara tingkat kebutuhan masyarakat untuk komunikasi dan informasi sangat tinggi,” jelasnya.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Tim Ditjen PPI Kementerian Kominfo RI yang turun melakukan survey daerah blank spot dan sinyal lemah untuk usulan prioritas pembangunan layanan telekomunikasi di Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga daerah blank spot di Kabupaten Pesisir Selatan terus berkurang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.