TIM Futsal SMKN 4 Padang Mewakili Sumbar Dalam Turnamen Futsal SMA/SMK Se- Sumatera di UNRI Riau

oleh -

TIM Futsal SMKN 4 Padang Mewakili Sumbar Dalam Turnamen Futsal SMA/SMK Se- Sumatera di UNRI RiauSemangatnews.com. Padang. Tim Futsal SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang dijadwalkan mengikuti turnamen Futsal SMA/SMK se-Sumatera dalam iven Penjas Cup V yang diadakan Prodi Penjaskesrek Universitas Riau (UNRI) Riau sejak 14-16 Februari 2020 ini di Hall A Gelanggang Olah Raga, Universitas Riau.

Kepastian keikutsertaan tim futsal SMKN 4 Padang itu pada iven bergensi SMA/SMK se-Sumatera itu disampaikan Kepala SMKN 4 Padang, Taharuddin, S.Pd, MM menjawab Semangatnews.com di ruang kerjanya, kampus SMKN 4 Padang, Rabu (12/02).Menurut Taharuddin, tim futsal SMKN 4 Padang dalam beberapa tahun terakhir cukup aktif mengikuti berbagai iven futsal baik di tingkat provinsi, regional bahkan nasional.

Selama ini sekolah yang terkenal dengan rumpun seni rupanya itu di Sumatera hanya banyak mengikuti berbagai iven seni rupa baik di tingkat propinsi, regional bahkan nasional dengan hasil yang muaskan bahkan luar biasa. Namun dalam beberapa tahun terakhir sesuai trend olah raga futsal sekolah ini terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai iven yang digelar di berbagai daerah dan lokasi naional, ujar Taharuddin.

Ditempat terpisah salah seorang pelatih futsal SMKN 4 Padang, Rezy Azhar Darmadi, menyebutkan, peserta tim futsal SMKN 4 Padang yang dipilih dan diseleksi berdasarkan prestasi dan kecepatan bermain individu dan tim di lapangan yang digodok dalam satu grup dan diambil dari siswa kelas X, XI dan XII semua jurusan yang ada telah mengikuti sejumlah turnamen futsal bergengsi untuk tingkat SMA/SMK, ujarnya.

Menurut Rezy dalam tiga tahun terakhir SMKN 4 Padang mengantongi sejumlah juara pada turnamen penting baik ditingkat provinsi, regional bahkan nasional. Tahun 2017 lalu tim futsal SMK Negeri 4 Padang mengantongi juara III turnamen SMA Negeri 4 Padang untuk kejuaraan futsal se Sumatera.