Tim Mulyadi Peduli Bantu Korban Banjir IV Nagari

by -

Tim Mulyadi Peduli Bantu Korban Banjir IV Nagari

Semangatnews,Agam- Pasca banjir di Kecamatan IV Nagari Kabupaten Agam, warga korban membutuhkan sembako untuk digunakan sehari-hari. Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir. Hari Senin (16/3) Tim Mulyadi Peduli menyerahkan bantuan di tiga titik.

Ketua Tim Mulyadi Peduli, Lasmawan mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan kebutuhan sehari-hari, yaitu minyak goreng, gula, mie instan, teh dan telur. “Sembako kita berikan dalam bentuk paket yang sudah dikantongi,” kata Lasmawan.

Penyerahan bantuan sembako di Nagari Batu Kambing sebanyak 24 paket, yang langsung diterima Wali Nagari Muhammad Taher. Dilanjutkan di Nagari Bawan sebanyak 28 paket diterima Sekertaris Wali Nagari Dede Chaniago, S.Sos.I.

Di Posko Induk Banjir IV Nagari yang terletak di Nagari Sitanang, Tim Mulyadi Peduli menyerahkan bantuan sembako sebanyak 50 paket, yang diterima langsung oleh Dinas Sosial Kab. Agam.

Menurut Tim Mulyadi Peduli, Lasmawan, bantuan ini bersifat spontan dari Ir. H. Mulyadi. Karena pasca banjir di Kecamatan IV Nagari, Anggota DPR RI ini sedang mengikuti Kongres Partai Demokrat di Jakarta dan agenda kedewanan di DPR RI.

Pesan Ir. H. Mulyadi kepada korban banjir, mari bersemangat kembali membenahi rumah pasca banjir. Karena banyak lumpur dan kayu yang dihanyutkan air Batang Sitalang. “Mari kembali bekerja, mengolah kebun, ke sawah atau pun sekolah,” kata Ir. H. Mulyadi.

Fasilitas umum yang rusak akibat banjir, seperti jembatan dan sekolah, Anggota DPR ini minta Pemda segera melakukan perbaikan dengan dana bencana alam, karena fasilitas umum itu sangat diperlukan masyarakat.

Banjir di Kecamatan IV Nagari Kab. Agam terjadi Kamis (12/3) yang menyebabkan jembatan Pakan Rabaa putus, tiga lokal MtsN Batu Kambing jebol dan 9 rumah rusak dihantam banjir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.