Tim Pembina UKS/M Kota Payakumbuh Laksanakan Rakerda Tahun 2019.

0

Semangatnews, Payakumbuh – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sebagai pelaksana rapat kerja daerah Tim Pembina UKS/M Kota Payakumbuh, yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Balaikota Payakumbuh ex Lapangan Poliko, selama dua hari Senin dan Selasa 18-19 Februari 2019.

Rakerda kali ini dihadiri oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh PJ Sekdako Payakumbuh Amriul dt Karayiang, Kabag Kesra Ulfakhri, ibu Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Payakumbuh, Mahdalena Erwin Yunaz, Kakan Kemenag Yang diwakili oleh Joni Indra, Pengawas Madrasah, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Pengawas SD, Refmayeti, Perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Se-Kota Payakumbuh dan Tim Pembina UKS Kota Payakumbuh, yang mempunyai empat jenjang pendidikan yaitu TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK.

Kabag Kesra Ulfakhri dalam sambutannya menyampaikan, Rakerda tim pembina UKS/M tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 ini dilaksanakan guna meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara tim pembina Kota dengan tim pembina Kecamatan dan sekaloh-sekolah se Kota Payakumbuh.

Dikatakan Ulfakhri, peserta yang berjumlah 90 orang pengawas, yang berasal dari Tim Kesehatan, Tim UPTD Dinas Pendidikan dan tim dari Kecamatan,

“diharapkan pengelolaan UKS di Kota Payakumbuh lebih kreatif, mandiri, penuh ide sehingga mampu bersaing, bahkan lebih unggul dari daerah lain, harap Kabag Kesra Ulfakhri.

Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh PJ Sekdako Payakumbuh Amriul dt Karayiang dalam sambutannya menyampaikan, pelaksana UKS/M di Kota Payakumbuh termasuk salah satu prioritas daerah yang tertuang dalam Visi Pemerintah Kota Payakumbuh tahun 2017-2022 yaitu “Payakumbuh Maju, Sejahtera dan Bermartabat, dengan semangat kebersamaan menuju Payakumbuh Menang”.

Keberhasilan sekolah di Kota Payakumbuh dalam pelaksanaan UKS/M adalah kerja keras kepala sekolah beserta seluruh majelis guru dan Stakeholder terkait,

“perhatian serius dari Pemerintah Kota Payakumbuh terhadap pembinaan sekolah sehat adalah wujud nyata dalam pencapaian visi dan misi Pemko Payakumbuh,” kata Sekdako Amriul.

Diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti Rakerda ini dengan baik dan Rakerda ini dapat mengeluarkan hasil keputusan kerja yang dibutuhkan untuk meningkatkan serta pengembangan UKS/M di Kota Payakumbuh,

“Mari kita ikuti Rakerda ini dengan baik sehingga kita bisa mencari akar permasalahan yang bisa menjadi prioritas pembinaan kedepan,” pungkas Pj Sekdako Amriul. (jn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.