Tim Ramadhan Pemkab Dharmasraya Bakal Kunjungi 52 Mesjid

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Sebagaimana biasa menyambut kegiatan Ramadhan 1444 Hijrah tahun ini Pemkab Dharmasraya bentuk Tim Ramadhan yang bakal bersafari mengunjungi 52 Mesjid yang tersebar dalam wilayah Kabupaten tersebut.

Berdasarkan keterangan Kabag Kesra Pemkab Dharmasraya, H. Sarbaini Can untuk Ramadhan tahun ini jumlah Tim yang akan turun terdiri dari 17 Tim dengan jumlah anggota masing-masing tim berkisar 25 hingga 40 orang.

Beliau memperkirakan dengan jumlah anggota tim yang tergolong banyak ini akan lebih mampu memberi dan menyerap informasi dari masyarakat terkait pesan-pesan Pembangunan Daerah.

“Sesuai rencana Tim Safari Ramadhan Pemkab akan mulai turun serentak perdana hari ini, dan tentu banyak pesan yang diterima dan akan disampaikan kepada masyarakat,” sebut Sarbaini di Pulau Punjung, Senin (27/3).

“Berdasarkan rencana, Tim Ramadhan tahun ini akan mengunjungi 52 masjid yang tersebar di 52 nagari. Setiap Tim akan mengunjungi tiga hingga empat Mesjid,” imbuh Sarbaini

Kata beliau, selain menyampaikan pesan pembangunan, safari ramadan juga sebagai sarana menampung aspirasi warga dan mendengar keluh kesah, kritik saran dan masukan dari masyarakat.

“Pemkab Dharmasraya berharap melalui safari ramadan setiap aspirasi serta saran yang diterima dari masyarakat hendaknya dapat dicatat sebagai bahan evaluasi dalam pembangunan daerah ke depan,” katanya.

Lanjutnya, Tim Safari Ramadhan beranggotakan Pejabat dan ASN Pemkab Dharmasraya, Lembaga Vertikal, DPRD, Unsur Forkopimda dan Perbankan. Serta masing-masing Tim juga didampingi oleh dua sampai tiga orang Wartawan.

Seperti biasa sebut Kabag Kesra, setiap Mesjid yang dikunjungi Pemkab Dharmasraya memberikan bantuan senilai Rp.10 juta, dan biasanya dari pihak Baznas Kabupaten juga memberikan bantuan. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.