Tim Safari Ramadhan, Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan ke Masjid Al Hidayah Kampung Lapai, Nanggalo.

by -

Semangatnews, Padang – Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno, berserta rombongan melakukan kunjungan silaturrahim di Masjid Al Hidayah, komplek Belanti Permai Kampung Lapai, Nanggalo, Padang, Rabu (8/5/2019).

Selain Gubernur, dalam rombongan tersebut terlihat Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Ir. H. Benni Warlis, MM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar H. Hendri, S.Ag, M.Pd, Kepala Dinas PUPR Sumbar, Ir. H. Fathol Bari, MSc, Eng, Kepala Dinas Sosial Abdul Gafar, SE. MM, Kepala Dinas Perhubungan Heri Nofiardi, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Syaifullah, Kepala Biro Umum Drs. Erzadi L, Kepala Biro Humas Drs. Jasman Rizal MM, Camat Nanggalo Teddy Antonius, serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Kota Padang.

Kegiatan Safari Ramadhan Provinsi Sumbar tahun ini ada 12 tim yang akan mengunjungi 407 Masjid dan Musholla yang diberi bantuan, namun hanya 147 yang dikunjungi. Masing-masing Masjid mendapatkan Rp 20 juta dan Musholla Rp 5 juta.

“Ada beberapa Masjid yang akan kami kunjungi mulai dari kota sampai perbatas provinsi, ini tidak lain untuk kepentingan masyarakat Sumbar agar bisa bersilahturahmi dan bisa menyampaikan aspirasi masyarakat untuk pembangunan Sumbar,” jelas H. Irwan Prayitno.

Gubernur mengajak kepada masyarakat, agar betul-betul mengoptimalkan ibadah, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah, disamping berpuasa kita juga berinfak, bersedekah dan bertadarus atau membaca Al Qur’an.

“Marilah kita ramaikan masjid, jangan sampai sepi dipenghujung ramadhan, seperti ekor tikus semakin keujung semakin kecil ujungnya, rugi kalau tidak beribadah dibulan ramadhan karena pahalanya berlipat ganda,” ajak gubernur

Lanjut gubernur menghimbau kepada masyarakat, agar menyikapi hasil pemilu 17 April 2019 yang lalu, masyarakat harus siap menerima hasil pemilihan umum siapapun yang menang.

“Kami berharap masyarakat siap menerima apapun hasil dari Pemilu 2019, walaupun kita berbeda dalam pemilihan, namun kita harus tetap bersatu, pesta demokrasi sudah selesai, jangan sampai kita terpecah belah, harus bisa menerima apapun hasilnya,” tutur H. Irwan Prayitno.

Selanjutnya gubernur berpesan, agar masyarakat lebih bijak dalam berbelanja di bulan ramadhan, menahan diri untuk tidak berprilaku konsumtif.

“Belanjalah sesuai kebutuhan, kalau berlebihan akan mubazir, lebih baik perbanyaklah sedekah dan beramal ibadah di bulan Ramadhan, ini juga salah satu upaya untuk menekan angka inflasi,” ucapnya.

Permasalahan inflansi ini menjadi perhatian bagi dan terus diwaspadai kenaikan harga, khususnya kebutuhan pangan yang dapat memicu terjadinya inflasi. Terlebih di bulan ramadhan sering terjadi kenaikan harga bahan pokok.

“Kita berharap kepada instansi terkait dapat menyikapinya, dengan melakukan pengawasan dan sidak ke pasar-pasar serta melakukan pasar murah, agar tidak terjadi inflansi kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Tim I Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Gubernur H. Irwan Prayitno menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 20 juta kepada ketua pengurus Masjid Al Hidayah Dr. Sunadi yang didampingi oleh Camat Nanggalo dan disaksikan oleh jemaah Masjid Al Hidayah.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumbar H. Hendri, juga menyerahkan bantuan berupa 20 kitab suci Alquran yang diterima langsung oleh ketua pengurus Masjid Al Hidayah.

Dalam sambutannya, Camat Nanggalo Teddy Antonius mengucapkan terima kasih kepada rombongan tim Safari Ramadhan yang telah mengunjungi Masjid Al Hidayah.

“Ini suatu anugrah bagi masyarakat disini, karena baru pertama kali Masjid Al Hidayat dikunjungi oleh gubernur Sumbar, apalagi kedatangan rombongan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid,” kata Camat Nanggalo.

“Saya berharap dengan ada bantuan ini, pihak pengurus masjid dapat mengunakannya sebaik-baiknya, agar bisa bermanfaat nanti untuk kepentingan kegiatan masjid,” tambahnya.
#nov
#humassumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.