Tim Sops SUAD Periksa Produk Staf Bidang Operasi Kodim 0703/Cilacap

oleh -

Tim Sops SUAD Periksa Produk Staf Bidang Operasi Kodim 0703/Cilacap

Semangatnews, Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo didampingi Pasiops Kapten Inf Agus Sudarso dan anggota Stafnya menerima Tim Wasgiat Fungsi Bidang Operasi TA. 2020 dari Mabesad di Aula Satya Kartika, Kodim 0703/Cilacap, Selasa (2/9/2020).

Tim Staf Spaban 1/Ren Sopsad yang diketuai Pabandya-2/Dalwasproggar Spaban 1/Ren Sopsad Letkol Inf Sigit Hengki P. S.Sos., M.Pol. beserta 4 orang anggota lainnya diantaranya Pabanda Rensunproggar Spaban 1/Ren Sopsad Mayor Inf Arie Sugiyarto, SE, Pabanda Lator Dam IV Diponegoro Mayor Inf Sukamto, Turmin PNS Dwi Maulana Yusuf dan Driver Kopda Asnal.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan di Markas Kodim 0703/Cilacap dengan harapan pelaksanaan kegiatan hari ini nantinya dapat berjalan lancar sesuai harapan. Kasdim mengharapkan kepada masing masing bagian pembuat Produk Bidang Operasi agar dapat mengikuti dan menyimak apa yang menjadi koreksi ataupun masukan dari Tim sehingga dapat menindak lanjuti ataupun perlu revisi dari program yang sudah dilaksanakan.

Sementara, Ketua Tim mengharapkan agar dalam kegiatan ini penuh dengan keterbukaan dalam menyampaikan jawaban dan penjelasan sehingga Tim Wasgiat Fungsi Bidang Operasi bisa mengevaluasi program kerja selama ini dan bisa mengambil bahan masukan untuk mengambil keputusan. Ketua Tim berharap semua yang diprogramkan oleh TNI-AD khususnya mengenai anggaran dapat terserap sesuai dengan program dan terlaksana dengan baik sesuai mekanisme serta sasaran yang diinginkan.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pengecekan administrasi Wabku dan pengecekan Perencanaan dan Laporan kegiatan Program Kerja TA 2019 sampai dengan Program Kerja Semester 1 TA. 2020, serta konsultasi dan komunikasi terkait Program Kerja Bidang Operasi di Kodim 0703/Cilacap. Direncanakan pula pada Tahun Anggaran 2021, Anggaran Binsat akan dinaikan menjadi 400 persen dan Hartapsat naik menjadi 200 persen.