Tim Terpadu AKB Pessel, Razia Kepatuhan Protkes di Cafe Kawasan Mandeh

oleh -

Tim Terpadu AKB Pessel, Razia Kepatuhan Protkes di Cafe Kawasan Mandeh

SEMANGATNEWS.COM- Tim terpadu penegakan hukum Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nomor 6 tahun 2020 Tentang tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, melakukan operasi yustisi pada sejumlah kafe dan tempat hiburan karaoke di Kecamatan Bayang, dan Kawasan Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan, Sabtu (26/12).

Baca Juga:  ALSA LC Unand Gelar Kegiatan CLCC 2021; Pelaku Kekerasan Seksual Harus Dibuang Sepanjang Adat

Tim terpadu penegakan hukum Perda nomor 06, tersebut terdiri dari Satpol PP, Polres, Kodim 0311, anggota Pos POM, anggota Pos AL, aparat Dinas Perhubungan, dan Bagian Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan, Dailipal, selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid 19, mengemukakan, dalam operasi yustisi itu, pihaknya memberikan sanksi administrasi kepada tiga pemilik usaha kafe di Kawasan Mandeh Kecamatan Tarusan.

Baca Juga:  Wawako Erwin Yunaz Jadi Pembina Upacara Hari Guru Nasional Di Lapangan SMAN 2 Payakumbuh

“Dua pemilik usaha diberi sanksi teguran tertulis dan satu dikenakan sanksi denda sesuai dengan pasal 96 Perda Provinsi Sumbar Nomor 6 tahun 2020,” kata Dailipal, Minggu (27/12).

Dikatakan, teguran tertulis diberikan karena pengusaha tidak mentaati kententuan pasal 49 Perda 06 tahun 2020, diantaranya, tidak mewajibkan pengunjung memakai masker, tidak mencegah kerumunan serta tidak menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung.

Baca Juga:  Payakumbuh Utara Gencar Sosialisasikan Manfaat Vaksin

Berdasarkan temuan tersebut, pihaknya berkesimpulan masih banyak pengusaha kafe dan tempat hiburan di kawasan Mandeh mengabaikan protokol kesehatan dalam melayani pengunjung.

No More Posts Available.

No more pages to load.