Tip Ringan Ilham Bintang Cara Mewaspadai Virus Corona Covid 19

oleh -

Tip Ringan Ilham Bintang Cara Mewaspadai Virus Corona Covid 19

SEMANGATNEWS.COM-Penambahan warga yang terpapar gejala virus covid 19 di Indonesia semakin tak terbendung. Dimana-mana rumah sakit sudah pada penuh.Berbagai alternatif dilakukan dengan memasang tenda darurat di lorong, halaman yang memungkinkan. Program vaksinasi massal belum sepenuhnya mampu menekan angka warga yang terpapar.

“Apalagi adanya varian baru covid 19 yang harus kita waspadai” tulis Ilham Bintang di grup WA Warga PWI hari ini, minggu,27/06.
Karena itu Ia memberikan tip ringan terkait penyebaran varian baru tersebut sbb.Mudah-mudahan bermanfaat.

1. Virus itu telah bermutasi dengan partikel lebih ringan. Dulu, untuk menghadapi virus cukup pakai masker, jaga jarak sekitar 1 – 2 meter, dan sering cuci tangan. Sekarang, dokter sudah menganjurkan pakai masker dobel. Jaga jarak lebih dari satu -dua meter. Dulu, patokan lebih satu dua meter dibuat karena perkiraan partikel virus lewat droplets jangkauannya paling jauh satu dua meter. Tapi sekarang, karena bermutasi, dia pun menjadi sangat ringan. Untuk mendapatkan inang demi kelanjutan hidupnya virus ini bisa menjangkau 6 meter, partikelnya terbang dengan daya tahan 16 jam di udara (aerosol).
2. Ukuran virus itu sangat kecil, sepermiliar meter. Karena ringan maka kecepatan penularan menurut hasil penelitian di Sydney, Australia, hanya butuh waktu 5-10 detik. Dulu memerlukan waktu sekitar 15 menit dari kontak orang dalam ruangan tertutup.

No More Posts Available.

No more pages to load.