Tips dan Trik Cara Mengatasi Masalah Pada Touchscreen Smartphone

oleh -
pict-ilst-special.
pict-ilst-special.

SEMANGATNEWS.COM – Smartphone atau telepon pintar menjadi barang yang lazim digunakan sebagai sarana komunikasi masyarakat saat ini.

Tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi, beragam fitur yang dimiliki oleh smartphone bisa sangat membantu dan memberikan kemudahan kepada kita.

Sebagai pengguna smartphone Android tentunya kita akan dihadapkan dengan smartphone yang memiliki sistem Touchscreen.

Kondisi ini tentunya mengharuskan pengguna untuk lebih berhati-hati, karena layar smartphone touchscreen cukup rentan terhadap bantingan ataupun ketika terjatuh.

Baca Juga:  Tanpa BBM Tahun 2024, Xiaomi Bakal Produksi Massal Mobil Listrik

Selain itu juga ada beberapa masalah lain yang bisa muncul pada touchscreen seperti: kebersihan layar, terkena air, minyak ataupun keringat dan lain sebagainya.

Jika pengguna menemukan kondisi seperti touchscreen smartphone yang bermasalah, simak uaraian dibawah ini, karena ada beberapa cara untuk mengatasinya yakni sebagai berikut:

Tips dan Trik Cara Mengatasi Masalah Pada Touchscreen Smartphone

Pada umumnya terdapat beberapa cara untuk mengatasi masalah gangguan pada touchscreen smartphone yang bisa kita kategorikan, diantaranya antara lain:

Baca Juga:  Update Kode Redeem ML Mobile Legends Terbaru Hari ini 4 November 2021

Restart Smartphone

Cara yang satu ini tentu merupakan cara termudah dimana ketika layar smartphone tidak berfungsi, kita bisa melakukan restart paksa smartphone untuk kemudian kembali dinyalakan.

kalibrasikan layar Smartphone

Selain adanya masalah hardware, tentunya layar smartphone tidak akan berfungsi dengan baik jika pengaturan layarnya tidak sesuai.

Jadi sebaiknya pengguna melakukan kalibrasi layar melalui menu pengaturan.

Baca Juga:  Akun Ditangguhkan di Twitter, Donald Trump Umumkan "TRUTH" Sebagai Platform Media Sosial Baru

Bersihkan RAM

No More Posts Available.

No more pages to load.