Tokoh dan Pamong Senior Sumbar H. DRS. Rusdi Lubis Meninggal

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Innalillahi wa inna ilaihirojiun. Telah meninggal dengan tenang Drs.H.Rusdi Lubis,MSi dini hari, Selasa, 27 April di rumah duka Jl.Kopi nomor 13 -Alai Padang, Sumbar.

Beliau adalah tokoh Sumbar, Pamong Senior dengan jabatan terakhir sebagai Sekda Provinsi Sumbar tahun 2000-an.

Suami dari Risna Murti ini, pernah mencalonkan sebagai Wakil Gubernur berpasangan dengan Leonardy Harmaini tahun 2005. Karena itu beliau mundur dan pensiun sebagai Sekda dan ASN.

Baca Juga:  Menuju Pemilihan Wawako ; Mana Ada Orang Gila yang Mau Jadi Wawako

Sosok yang dikenal ramah dan saulah ini, tak ada istilah berhenti mengabdi,. Banyak mengajar di sejumlah perguruan tinggi dan di STPDN regional Baso walaupun sudah pensiun.

Menurut anak beliau Rizaldi yang bertugas di Pasaman Barat, Ayah tidak sempat dirawat, karena keluhan beliau batuk batuk kecil dan flu.
Rencana memang pagi ini akan di cek ke Rumah Sakit. Namun Allah berkehendak lain, beliau dipanggil menjelang sahur, sekitar pukul 03.30 Wib.

Baca Juga:  Pemkab Pessel Bantu 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Rahul Tapan

Dihari terakhir beliau sempat mengucapkan selamat kepada dua bupati dan wakil bupati Solok dan Selatan usai dilantik Gubernur Mahyeldi, Senin 26/04.

Putra Ujung Gading, Pasaman Barat kelahiran 13 Juli 1945 adalah Ketua Persatuan Weredatama Republik Indonesia- PWRI Sumbar. Beliau juga aktif di Yayasan Adabiah Padang dan masuk tim penilai Desa/Kelurahan Berprestasi, transparansi dana desa yang di kemas OPD Dinas Pemberdayaan Sumbar.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Kembali 7 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selalu aktif olahraga Senam Pernafasan yang di gelar setiap hari di Gor Agussalim, Padang yang juga sering terdengar memberikan tausiah kepada anggota Senam. Di pemukiman beliau juga jemaah aktif dan sering memberi ceramah agama di Masjid.