Tokoh Dharmasraya Abdul Haris Tuanku Sati: Duet SR-Labuan Paling Ideal Pacu Kemajuan Dharmasraya

oleh -

Tokoh Dharmasraya Abdul Haris Tuanku Sati: Duet SR-Labuan Paling Ideal Pacu Kemajuan Dharmasraya

Semangatnews,Pulau Punjung – Tokoh Kabupaten Dharmasraya yang juga Rajo Pulau Punjung, Abdul Haris Tuanku Sati, menilai, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE – Drs. Dasril Panin Datuk Labuan, merupakan pasangan ideal untuk memacu kemajuan Kabupaten Dharmasraya lima tahun ke depan.

“Ke depan ini, Dharmasraya sangat butuh speed dalam melanjutkan dan mengembangkan pembangunannya, baik infrastruktur maupun pembangunan sosial ekonomi yang sedang terdampak akibat pandemi Covid-19. Karena itu, daerah ini sangat butuh pemimpin yang sudah paham dan berpengalaman seperti Sutan Riska dan Datuk Labuan,” kata Sayuti kepada media ini saat dihubungi di Pulau Punjung, Minggu (18/10).

Kedua tokoh yang diusung koalisi tujuh partai, masing-masing; PDIP, Golkar, Demokrat, Hanura, PKDB, PPP dan Partai Gelora, itu dinilai oleh Tuanku Satii sebagai pasangan paling ideal, pertama: Sutan Riska sebagai calon bupati merupakan petahana yang sudah berpengalaman selama lima tahun memimpin daerah ini. Diyakini, Tuanku yang memiliki hubungan kekerabatan dengan Raja Pagaruyung itu sudah memahami karakteristik seluruh wilayah di Dharmasraya.

“Beliau tidak akan sulit lagi memetakan kondisi daerah mulai dari Kiliran Jao di mudik hingga Sungai Rumbai di hilir,” sebutnya.

Selain masih muda dan energik, cantelan Sutan Riska ke pemerintah pusat akan sangat terdukung oleh kehadiran Datuk Labuan sebagai calon wakilnya. “Datuk Labuan itu tokoh senior berkaliber nasional. Pernah empat periode duduk di DPR RI dan pernah pula ikut membesarkan PDIP dan Golkar di Sumatera Barat dan bahkan beliau adalah tokoh kunci dalam pendirian Kabupaten Dharmasraya tahun 2002 silam,” ujar Abdul Haris.