Traveling: Agam Kenalkan Objek Wisata Baru”Banto Rayo

oleh -

Sumatera Barat merupakan provinsi yang kaya akan budaya, kuliner, dan juga destinasi wisata. Biasa erat dengan situs bersejarah, kali ini kabupaten Agam meluncurkan tempat wisata baru yang bernama Banto Royo Agam.

Rekreasi air ini menawarkan pemandangan alam yang dapat menyejukkan mata. Cocok untuk destinasi seru-seruan bersama dengan para sahabat. Seperti apa ya keseruan yang ada di dalamnya?

Wisata Baru

Banto Royo Agam ini berada di lokasi Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tengah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Wisata ini baru diresmikan sejak tanggal 28 Oktober 2018 lalu oleh tokoh nasional asal Kapau yang menjadi inisiator, yakni Andi Sahrandi. Saat peresmian, didatangi oleh penandatanganan prasasti yang diikuti pelaku wisata dan warga setempat. Dalam hal operasional Banto Royo Agam melibatkan warga sekitar sehingga dapat menumbuhkan perekonomian warga.

Baca Juga:  Buya Mahyeldi; Jangan Terlantarkan Orang Tua Bahagiakan Mereka

Suasana yang Asri

Banto Royo berdiri di atas lahan seluas 6,2 hektar dan 80 persen dari wilayahnya terdiri dari air. Maka tak heran suasananya sangat terasa asri. Wisatawan akan disajikan dengan pemandangan areal persawahan Kamang dan juga jejeran bukit barisan yang menjulang. Di sisi kiri Banto Royo dekat dengan objek wisata lain seperti Bukit Lakuang. Dulunya kawasan ini merupakan rawa yang hampir tidak bisa dikunjungi karena tanahnya terdiri dari lempung sehingga sulit untuk dipijak.

Baca Juga:  Anggota Satgas Gelar Gotong Royong Di Lokasi Posko PPKM Nagari Talang Maur

Banyak Wahana Bermain

Jika berkunjung ke sini, Teman Traveler juga akan menemukan jembatan yang terbuat dari besi dan digunakan sebagai penghubung sebanayak 12 unit dan saung kecil sebanyak 9 unit yang bisa digunakan untuk bersantai. Fasilitas lain juga disediakan seperti flying fox dengan luas area 185 meter. Teman Traveler pun bisa mencoba berkeliling dengan menggunakan perahu air, bermain di lapangan lumpur, seluncur air, kolam air, beribadah di mushola, dan juga menyantap hidangan di restoran. Jika banyak pengunjung yang datang, 30 persen dari hasil penjualan tiket disumbangkan ke masjid setempat.

Baca Juga:  Wagub Audy Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Saiyo

Rute dan Harga Tiket

Pengunjung yang datang akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp20.000 di hari pekan. Bagi Teman Traveler yang ingin berangkat dari Bukittinggi hanya membutuhkan waktu selama 20 hingga 30 menit. Selain itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke tempat lainnya seperti Taman Tirtasari, Bukik Sakura, Lawang Adventure Park, dan masih banyak lagi. Selamat menikmati

No More Posts Available.

No more pages to load.