Tugas Baru Indra Syafri Dampingi Danurwindo Direktur Teknis Timnas

oleh -

Danurwindo Direktur Teknis Timnas Indonesia Sudah Sepuh

Semangatnews, Jkt- Teka-teki kemana Indra Syafri ditugaskan terjawab sudah. Putra Pesisir Selatan mendampingi Danurwindo yang Direktur Teknis Timnas.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan jabatan baru untuk Indra Sjafri. Jika sebelumnya Indra menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia, kini ia menjabat sebagai pendamping Direktur Teknik Timnas Indonesia.

“Sama-sama kita ketahui bahwa Dirtek (Direktur Teknik Timnas Indonesia) kita, Pak Danurwindo, usianya sudah sepuh, sekarang sudah masuk 72 tahun. Akhirnya membuat kami memilih Coach Indra sebagai pendamping beliau,” kata Iriawan saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/2).

“Kami juga sudah sampaikan ke Komite Eksekutif PSSI terkait penunjukkan ini dan hari ini akan ada rapat,” ucapnya.

Baca Juga:  SD Negeri 007 Lubuk Baja Akan Ditutup, Tampak Spanduk Penolakan

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menjelaskan bahwa tugas Direktur Teknik Timnas Indonesia terbilang berat. Salah satunya adalah memantau Timnas Indonesia Senior, baik pria maupun wanita, hingga Timnas Indonesia junior (U-23, U-19, dan U-16).

Selain itu, lanjut pria 55 tahun itu, Direktur Teknik Timnas Indonesia juga melakukan scouting terhadap pemain. Itu masih ditambah dengan tugas memberikan kurikulum sepak bola Indonesia pada setiap pelatih-pelatih lokal.

Baca Juga:  Pique Menilai Penyebab Vinicius Tidak Jadi Pindah ke Barça Adalah karena Real madrid menggandakan Tawaran Kontraknya

PSSI menyebut, Danurwindo mesti berbagi tugas. Mereka mengkhawatirkan eks pelatih Persija itu bakal kewalahan jika bekerja sendirian. “Karena usia juga, jadi mobilitasnya juga sudah berkurang,” kata Iriawan.

“Belum lagi ke depan kita akan melakukan pemantauan pada pemain-pemain di luar negeri. Di Birmingham ada Garuda Select dan pemain-pemain di kompetisi lokal,” jelasnya.

Baca Juga:  [Live Streaming beIN Sports] JUVE vs FIORENTINA, Prediksi, H2H & Susunan Pemain | Liga Italia Seri A

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Indra tak lagi masuk bagian dari tim kepelatihan manajer pelatih Shin Tae-yong. Rumornya, ada masalah internal yang mencuat bahwa kebersamaan mereka tak harmonis.

Rumor itu menghangat setelah Indra tak terlihat mendampingi staf pelatih saat Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir pekan lalu. Namun, Iriawan membantahnya.

“Jadi tidak ada apa-apa, ya. Coach Indra itu punya tugas baru, sebagai pendamping Direktur Teknik,” tegas Iriawan.(smngtnews/kumparan)

No More Posts Available.

No more pages to load.