Tulisan “Luhut Itu Menteri Indonesia atau Dubes Khusus China” Dibantah

oleh -
IMG_20200105_061816

Tulisan “Luhut Itu Menteri Indonesia atau Dubes Khusus China” Dibantah

Semangatnews, Jakarta – Pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan Menko Maritim dan Investasi yang cendrung memihak ke Tiongkok mendapat tanggapan dari yang mengatasnamakan Dr.Ir.Akbar Tanjung.

Namun buru buru Akbar Tanjung membantah melalui ATI (7Akbar Tanjung Institute).
Seperti diketahui di tengah pelanggaran Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia oleh kapal-kapal Coast Guard dan kapal pencari ikan China di perairan Pualu Natuna turut beredar sebuah tulisan yang mengecam sikap Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Judul tulisan tersebut adalah “Luhut Itu Menteri Indonesia Atau Dubes Khusus China’. Disebutkan, sang penulis adalah Akbar Tandjung.

Kini Akbar adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar.

Untuk menghindarkan salah sangka yang tidak perlu, Akbar Tandjung Institute pagi ini (Sabtu (4/1) memberikan klarifikasi yang pada intinya membantah tulisan itu disusun oleh Akbar Tandjung yang mantan Ketua Umum Golkar, mantan Ketua DPR RI, mantan Mensesneg, mantan Menpera, dan mantan Menpora.

“Terkait tulisan yang sedang marak dibicarakan di kanal WhatsApp, yang kebetulan penulisnya mengatasnamakan dirinya sebagai Akbar Tanjung, dan berjudul “Luhut Itu Menteri Indonesia Atau ‘Dubes Khusus’ China Untuk Indonesia,” kami ingin menyatakan bahwa tulisan ini tidak ditulis, diprakarsai, dan distribusikan oleh Bapak Dr. Ir. Hj. Akbar Tandjung, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar,” tulis pemberitahuan dari ATI.

“Terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang mengkonfirmasi kepada kami perihal keberadaan tulisan tersebut. Selebihnya, kami mohon bantuan keluarga dan teman-teman sekalian untuk mengklarifikasi kepada mereka yang bertanya, bahwa tulisan tersebut sekali lagi tidak diprakarsai, ditulis, dan didistribusikan oleh Bapak Dr. Ir. Hj. Akbar Tandjung,” demikian disampaikan.(smngtbews/rmol)