Tumpahan Minyak Berserakan dan Terbakar, Warga Minta Pihak SPBU Bertanggung Jawab

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, nyaris menjadi abu sabtu pagi, 28 November 2020. Hal tersebut karena drainase dibelakang SPBU yang terletak di Jalan Soekarno Hatta terbakar diduga adanya kebocoran atau tumpahan bahan bakar minyak disekitaran yang terbakar tersebut.

Kepala Satuan Pol- PP Damkar, Devitra melalui kabid damkar, Budi Kurniawan saat dihubungi mengatakan, Api berasal dari tumpahan bahan bakar minyak dari SPBU di sepanjang drainase yang ada di belakang SPBU. Tidak tanggung – tanggung, tumpahan bahan bakar minyak itu telah mengalir sepanjang lebih kurang 1 kilometer dari titik yang diduga adanya kebocoran.

Baca Juga:  Pemko Bukittinggi Gratiskan Objek Wisata, Kapolres AKBP. Dody Meradang

“disepanjang drainase dibelakang SPBU ini ada tumpahan bahan bakar minyak. Jadi ada tadi masyarakat yang membuang puntung rokok dan memancing sulutan api. Jika tidak segera dibersihkan oleh pihak SPBU, bisa jadi Parit Rantang ini semuanya akan menjadi abu, ” Ucap Budi Kurniawan.

Selain itu, Salah seorang masyarakat Indra mengatakan pihak SPBU harus bertanggung jawab dengan adanya bahan bakar minyak yang ada di drainase ini. Karena sangat membahayakan masyarakat. Selain itu, setelah terjadinya kebakaran ini, masyarakat menjadi ketakutan.

Baca Juga:  Cegah Klaster Baru Pada Liburan Nataru, Tim Terpadu Lakukan Operasi Gakkum AKB di Carocok Painan

“Masyarakat saat ini ketakutan. Apalagi aliran bahan bakar minyak sudah mengalir sampai 1 kilometer, SPBU harus bertanggung jawab, ” Kata Indra.

Saat ini, pihak perhubungan melakulan penutupan jalan karena diduga masih adanya kemungkinan terjadinya kebakaran dari tumpahan minyak tersebut. Sedangkan pihak pemadam kebakaran melakukan pengecekan disepanjang drainase yang diduga dialiri tumpahan bahan bakar minyak (ARYA)