Ujian Sekolah, Tim Satgas Covid-19 Cilacap Turun Langsung Cek Protokol Kesehatan

oleh -

Ujian Sekolah, Tim Satgas Covid-19 Cilacap Turun Langsung Cek Protokol Kesehatan

SEMANGATNEWS.COM – Di Tengah Pandemi Covid-19, proses belajar mengajar di beberapa sekolahan di wilayah Kabupaten Cilacap telah diuji cobakan. Aturan protokol kesehatan Covid-19 menjadi syarat mutlak agar proses belajar secara bertatap muka langsung bisa terus diberlakukan. Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan pun kerap kali mendatangi tempat sekolahan di wilayahnya untuk memastikan kegiatan berjalan sesuai aturan Protokol kesehatan.

Baca Juga:  Bupati Tanah Datar dan Satgas Bahas Perkembangan Covid-19

Seperti halnya yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sampang. Dalam rangka penerapan prokes Covid-19, bersama Aparat TNI dan Kepolisian, mereka memantau pelaksanaan tes ujian sekolah siswa tingkat 9 SMP Negeri 1 Sampang, Senin (19/4/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Camat Sampang Drs. Akhmad Khaerudin, M.Si., dan diikuti Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Koramil 07/Maos Serma Eko Widodo, Kasi Trantib Kecamatan Sampang Budi Purwanto, Kanit Intel Polsek Sampang Iptu Khoerun dan Korwil bidik Tri Yuniarti, Spd.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Tangkis Bersama Dengan Petugas Kesehatan Laksanakan Tracking Kepada Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selain SMP Negeri 1 Sampang, beberapa sekolahan yang dikunjungi adalah SMP Muhammadiyah Sampang, SMP Diponegoro Sampang dan SMP Negeri 2 Sampang. Di SMP Negeri 1 Sampang, sejumlah 254 siswa telah terbagi dalam 24 kelas, SMP Muhammadiyah Sampang 45 siswa terbagi dalam 5 ruang kelas, SMP Diponegoro Sampang sebanyak 93 siswa terbagi di 9 ruang kelas dan di SMP Negeri 2 Sampang sejumlah 185 siswa telah terbagi dalam 17 ruang kelas.