Unggul Penanganan Covid-19, Pasia Laweh, Agam Juara Lomba Nagari Wakili Sumbar

oleh -

 

Unggul Penanganan Covid-19, Pasia Laweh, Agam Juara Lomba Nagari Wakili Sumbar

SEMANGATNEWS.COM- Nagari Pasia Laweh, Kec. Palupuh, Kabupaten Agam berhasil menjadi juara Lomba Nagari/Desa Berprestasi Tingkat Sumbar tahun 2021, dan berhak mewakili Sumbar dalam lomba yang sama ke tingkat nasional. Penyerahan SK Gubernur Sumbar diserahkan langsung oleh Kadis PMD Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM yang diterima Bupati Agam DR Andri Warman, Senin (12/7).

Penyerahan SK Gubernur atas prestasi Nagari Pasia Laweh dilakukan di Kantor Bupati Agam, bersamaan dengan acara Sosialisasi Pengendalian Covid-19 dengan nara sumber Tenaga Ahli Kemenkes DR. dr. Andani Eka Putra.

Baca Juga:  PERPUSTAKAAN SUMBAR KINI DILENGKAPI IRWAN PRAYITNO CORNER

“Keberhasilan Nagari Pasia Laweh menjadi juara 1 karena unggul dalam pelayanan pemerintahan, penerapan aplikasi digital, inovasi ekonomi dan penanganan Covid-19 berbasis kaum,” kata Syafrizal Ucok menjelaskan.

Sedangkan juara 2 dan 3 Lomba Nagari ini adalah Nagari Sungai Duo (Kab. Dharmasraya) dan Nagari Situjuah Batua (Kab. Limapuluh Kota). Juara harapan 1, 2 dan 3 adalah Desa Sikalang (Kota Sawahlunto), Desa Koto Marapak (Kota Pariaman) dan Desa Muara Sikabaluan (Kab. Kepulauan Mentawai).

Baca Juga:  Hari Tanpa Bayangan Jadwal Waktu dan Tempat, Cek Lokasi Anda (6 September 2021 - 21 Oktober 2021)

Kadis PMD Syafrizal Ucok mengharapkan agar Nagari Pasia Laweh terus berbenah dalam menghadapi penilaian tingkat nasional. “Kami harapkan dukungan penuh Bupati Agam dan OPD terkait sehingga Sumbar yang diwakili Pasia Laweh dapat menjadi juara di tingkat nasional,” kata Syafrizal Ucok yang didampingi Tim Penilai Lomba Nagari Tingkat Sumbar.

No More Posts Available.

No more pages to load.