Unitas Padang Siap Bersaing Lahirkan Enterpreneurship Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wirausaha bisa dipelajari oleh siapapub yang akan melangkahkan kaki sebagai seorang wirausaha. Semangat berusaha itu , sejak sebelum menjadi manusia Allah telah menjadikan kita seorang pemenang dalam persaingan untuk membuahi sel telur yang diperebutkan oleh berjuta-juta sperma dalam rahim ibu.

Hal ini diungkap Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Besar Taman Siswa (PKBTS) Pusat Ki Dr. Drh. H.M Munawaroh, MM dalam kuliah umum Seminar dan Workshop ” Manajeme Digital Entrepreneurship” di kampus hijau Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang, Jum’at (22/10/2021).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Dorong Perantau Minang Jadi Duta Sumbar

Ki Munawaroh jelaskan, memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (era digital) diharapkan setiap tamatan Taman Siswa mesti mempersiapkan diri untuk menjadi entrepreneurship karena peluang untuk berhasil itu amat besar bagi sosok yang benar-benar berjuang hidup.

“Bagaimana perkembangan dunia usaha berinofasi tiada henti dengan kemajuan tehnologi saat ini. Dunia usaha menjanjikan sebuah kesejahteraan dan kemajuan dalam berusaha untuk sukses dan berhasil,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Harapkan Dukungan Kemenhan Guna Kelanjutan Monumen Bela Negara

Munawaroh juga katakan menjadi seorg usahawan harus berani tidak boleh mundur dan harus maju dengan cara pahami kebutuhan pasar dan hal-hal yang menjadi perhatian kebutuhan konsumen.

“Membangun sebuah usaha mestilah memahami cara menyusun Marketing Plan, memahami cara membuat cara penjualan. Memahami Cara membuat harga produk, memahami cara mengelola SDM dan memanfaatkan cara promosi dengan kemajuan tehnologi informasi secara Online,” katanya.

Baca Juga:  Praktisi Juga Butuh Teori

Ia juga menambahkan pengetahuan lain juga bisa didapat melalui seminar – seminar, pelatihan Custumer Relationship managemen (CRM) dengan prinsip-prinsip, Loyal, Advocate, Self promosi.

No More Posts Available.

No more pages to load.